5 Lokasi Film untuk Dikunjungi Saat ke Jepang | Breaktime
5 Lokasi Film Terkenal untuk Dikunjungi Saat ke Jepang
16.04.2016

Jepang selalu memikat dengan pesonanya yang manis dan romantis. Negeri Sakura ini paling sering dikunjungi wisatawan di musim semi saat Sakura berbunga indah atau ketika winter saat langit menurunkan butiran salju putih yang membuat pipi bersemu merah. Namun apakah itu saja yang menarik dari Jepang? Tentu saja tidak! Jepang punya sejumlah lokasi syuting film terkenal yang bisa B’timers kunjungi saat liburan ke sana, lho. Mana saja, sih?

Death Note (2006)

5 Lokasi Film untuk Dikunjungi Saat ke Jepang | Breaktime
Lokasi film Death Note

Jika Anda penggemar manga Jepang, Anda pasti tahu film thriller psikologis populer, Death Note. Syuting dilakukan di banyak tempat termasuk Tokyo dan Fukuoka. Nah, salah satu adegan tak terlupakan dalam film diambil di Museum Municipal Kitakyushu di Fukuoka. Museum ini dibuka untuk umum. Sayangnya, museum tersebut ditutup sementara untuk renovasi sampai November 2017.

The Last Samurai (2003)

5 Lokasi Film untuk Dikunjungi Saat ke Jepang | Breaktime
Lokasi film The Last Samurai

The Last Samurai adalah film Amerika yang syuting di Jepang. Meski adegan pertempuran utama diambil di Selandia Baru, namun kuil Engyoji di Himeji (Kuil Katsumoto) juga memiliki adegan tak kalah penting dalam film. Kuil ini terletak di atas bukit setinggi 371 meter di atas permukaan laut. Sebagai informasi, di kuil ini tidak memiliki pohon ceri seperti yang Anda lihat dalam film.

The Wolverine (2013)

5 Lokasi Film untuk Dikunjungi Saat ke Jepang | Breaktime
Sekuel terbaru X-Men

The Wolverine adalah sekuel terbaru film X-Men. Sebagian besar adegan dilakukan di Sydney, Australia. Namun, beberapa adegan diambil di Tokyo tepatnya di kuil Zojo ji di Asakusa. Kuil ini sebenarnya dibangun pada 1393 namun kemudian dipindahkan ke lokasi sekarang yang berdekatan dengan Tokyo Tower pada tahun 1598 oleh Tokugawa Ieyasu, pendiri Keshogunan Tokugawa pada periode Edo. Kuil ini adalah salah satu landmark utama di Tokyo.

The Grudge (2004)

5 Lokasi Film untuk Dikunjungi Saat ke Jepang | Breaktime
Adaptasi film horor Jepang

The Grudge adalah film Hollywood yang diadaptasi dari film horor terkenal Jepang, Juon. Film yang dirilis di bawah The Juon franchise ini mengambil banyak latar di Tokyo dan sekitarnya. Yang paling terkenal adalah beberapa tempat di Nishi Shinjuku dan di Yoyogi. Hampir semua daerah di wilayah tersebut adalah lokasi syuting film mencekam ini. Anda juga bisa mengunjungi bangunan Yokufukai di Suginami-ku yang merupakan lembaga medis di mana karakter Karen dan Doug bekerja.

Skyfall (2012)

5 Lokasi Film untuk Dikunjungi Saat ke Jepang | Breaktime
Lokasi syuting film 007

Skyfall adalah film ke-23 dari banyaknya sekuel film si 007 alias James Bond yang telah mengambil lokasi syuting hampir di seluruh dunia. Di Jepang, Pulau Hashima di Nagasaki juga dipilih sebagai set pengambilan adegan. Anda dapat mengunjungi warisan industri ini dengan berangkat dari pelabuhan Nagasaki atau Nagasaki Harbor bersama dengan rombongan tur. Keren, ya? (nap)

Share This Article