5 Kota yang Asyik Dijelajahi Saat Ramadan | Breaktime
5 Kota yang Asyik Dijelajahi Saat Ramadan
24.06.2015

Bagi penggemar travelling, puasa bukan menjadi halangan untuk tetap aktif mengunjungi berbagai tempat baru. Terlebih lagi, pada bulan puasa banyak sekali momen-momen istimewa yang hanya bisa Anda jumpai setahun sekali. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk dapatkan pengalaman asyik saat bulan Ramadan, di Indonesia juga banyak kota yang layak kunjungi, lho!  Ini dia daftarnya:

Yogyakarta

Ngabuburit seru di Alun-alun Kidul Jogja
Ngabuburit seru di Alun-alun Kidul Jogja

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi dalam negeri yang banyak menjadi incaran wisatawan. Tidak hanya menarik dikunjungi saat hari biasa saja, Yogyakarta juga memiliki pesona di saat bulan puasa tiba. Anda bisa menunggu waktu berbuka di Alun-alun Kidul, selain itu banyak sekali pasar Ramadan yang menawarkan berbagai takjil dan menu buka puasa khas daerah dengan harga yang bersahabat. Salah satu yang paling terkenal ada di pasar Ramadan Jogokariyan.

Jakarta

Taman Menteng luas, indah sejuk untuk tunggu Magrib tiba
Taman Menteng luas, indah sejuk untuk tunggu Magrib tiba

Bukan hanya macet dan bising saja yang ada di Jakarta, tempat yang asyik dikunjungi saat Ramadan tiba juga banyak. Cari tempat ngabuburit tinggal pergi saja ke Taman Menteng atau Situlembang. Tak perlu khawatir, jika waktu berbuka telah tiba, Pasar Benhil menyediakan berbagai macam hidangan untuk membatalkan puasa.

Bandung

Keindahan kota Bandung di kala petang terlihat dari Bukit Moko
Keindahan kota Bandung di kala petang terlihat dari Bukit Moko

Tidak hanya terkenal dengan muda-mudinya yang memiliki wajah rupawan, Bandung juga populer sebagai salah satu nirwana kuliner di indonesia. Saat berkunjung ke sana, sangat mudah untuk temui penjual takjil di Paris Van Javanya Indonesia ini, terutama di kawasan Gedung Sate. Sambil menunggu bedug Magrib, Anda bisa berkunjung ke Bukit Moko atau Caringin Tilu.

Surabaya

Tempat ngabuburit asyik di Jembatan Suramadu
Tempat ngabuburit asyik di Jembatan Suramadu

Atmosfer puasa yang sangat kental akan bisa Anda rasakan saat berkunjung ke kompleks Masjid Sunan Ampel. Tidak hanya berziarah saja yang bisa dilakukan, berburu takjil dan makanan berbuka juga bisa, sambil menyelam minum air. Untuk ngabuburit, Anda bisa pilih Jembatan Suramadu sebagai salah satu top list yang wajib dikunjungi.

Palembang

Dapatkan ngabuburit seru di Jembatan Ampera
Dapatkan ngabuburit seru di Jembatan Ampera

Jika di Surabaya terdapat jembatan Suramadu, Palembang juga patut berbangga memiliki Jembatan Ampera. Suasana romantis di sekitaran Sungai Musi yang diterangi dengan banyak sekali lampu yang cantik bisa Anda nikmati lebih seru saat bulan Ramadan. Selain itu, Anda bisa kunjungi masjid Cheng Ho di kota Palembang.

Ciptakan kenangan tak terlupakan dengan melakukan travelling ke tempat-tempat tersebut ya, B’timers. Let’s pack and get lost!

Share This Article