5 Gunung Indah Buat Sang Pendaki Pemula | Breaktime
5 Gunung Indah Buat Sang Pendaki Pemula
19.04.2018

Dari sekian banyak temen yang kita follow di Instagram, pasti ada aja deh beberapa temen kita yang suka upload foto ketika naik gunung. Kadang suka iri lihat pemandangan indah yang mereka dapetin ketika naik gunung, tapi apa daya kalau kita aja gak punya pengalaman naik gunung sama sekali.

Kadang ketika mau coba kita udah terbayang gimana capeknya naik gunung dan yang paling bikin kita males adalah susahnya cari toilet, bahkan gak ada askes toilet sama sekali ketika udah sampai puncaknya. Gak kebayang deh kalau tiba-tiba sakit perut ketika sampai puncak! Hihi

Tapi, jangan khawatir buat para pemula yang juga mau menikmati indahnya pemandangan dari atas gunung. Disini ada 5 gunung yang bisa didaki buat para pemula loh! Yuk simak!

Gunung Kencana


(image-kompas.com)

Terletak di Kampung Rawa Gede, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Gunung ini sering disebut gunung kecil, karena ketinggiannya hanya 1.802 mdpl. Lokasinya pun gak jauh dari ibukota, jadi kalau mau menghabiskan liburan yang cuma sebentar cocok banget nih naik gunung ini!

Gunung Prau


(image-wisataku.id)

Nama asli dari gunung ini sebenernya adalah Prahu, tapi sering dieja menjadi Prau. Terletak di kawasan Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah dengan ketinggian 2.565 mdpl. Gunung ini sangat terkenal dengan pemandangan sunrise yang indah banget loh!

Gunung Guntur


 (image-elshinta.com)

Berlokasi di Sirnajaya, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat dan memiliki ketinggian 2.249 mdpl. Sebagian kawasannya banyak ditumbuhi ilalang dan terlihat seperti padang savana, wah keren nih buat spot foto terus upload Instagram!

Gunung Papandayan


(image-wikimedia.org)

Gunung ini terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat tepatnya di Kecamatan Cisurupan. Gunung dengan ketinggian 2.665 mdpl ini memiliki beberapa kawah yang terkenal, diantaranya Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Nangklak, dan Kawah Manuk. Udah kebayang kan gimana indahnya?

Gunung Andong


(image-piknikasik.com)

Dengan ketinggian 1.726 mdpl, letak gunung ini gak jauh dari Gunung Merbabu yaitu di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Dari atas puncaknya kita juga bisa lihat beberapa gunung besar yang sangat populer, yaitu Gunung Merapi dan Gunung Merbabu di sisi Timur, dan Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, Gunung Slamet di sisi Barat.

Nah itu dia beberapa gunung yang bisa didaki buat para pendaki pemula! Bisa banget nih langsung dicoba untuk jadwal liburan nanti, lumayan kan stok foto buat Instagram juga semakin banyak!

 


artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE