5 Festival Dunia yang Wajib Kamu Jadikan Wishlist! | Breaktime
5 Festival Dunia yang Wajib Kamu Jadikan Wishlist!
12.02.2018

Tiap negara punya banyak banget ragam budaya. Nggak cuma di Indonesia, di luar negeri kamu bisa lihat berbagai budaya yang dikemas dalam bentuk festival. Pagelaran festival ini merupakan salah satu cara mudah memperkenalkan negeri sendiri, kayak festival di bawah ini.

Festival Holi, India


Festival Holi, india (photo-aljazeera.com)

Festival ini adalah festival yang cukup menjadi perhatian dunia dan pada akhirnya banyak event di dunia yang terisnpirasi oleh festival tersebut, salah satunya adalah Colour Run di Jakarta. Festival ini sebenarnya adalah festival keagaaman (Hindu) dari India sana. Setiap orang yang datang ke festival tersebut akan dilempar dengan bubuk warna warni dengan maksud untuk merayakan kemenangan atas roh - roh jahat. 

La Tomatina Festival, Spanyol


 
Festival La Tomatina, spanyol (image-wikimedia.org)

Festival ini juga dikenal dengan festival tomat atau tomato festival. Festival ini udah ada sejak tahun 1945 dan sampai sekarang menjadi festival perang makanan yang sangat disukai di dunia. Festival ini awalnya diadakan untuk memperingati hari panen tomat, seiring berkembangnya zaman, festival ini jadi acara rutin tahunan dan jadi incaran para turis. Pokoknya seru banget!

Dia De Los Muertos, Meksiko


Dia De Los Muertos, Meksiko (image-reservasi.com)

Jika kalian pernah melihat scene awal dari film James Bond: Spektre, maka kalian pernah melihat festival ini. Festival ini juga disebut dengan festival kematian atau Day of the Death. Para peserta mendatangi jalanan kota Mexico City dengan kostum tengkorang mereka dan berpawai mengitari kota. Yang suka banget film James Bond udah pasti masukin festival ini ke wishlist kalian yaaaa.

Snow & Ice Festival, China


Snow _ Ice Festival, China (image-coplexmania.com)

Festival ini benar benar menyuguhkan pemandangan berbeda dari seluruh festival di dunia. Para peserta membuat bangunan dari es, dan lebih tepatnya mereka mendirikan kota dari es! Saat malam datang dan lampu-lampu dinyalakan, maka bangunan es tersebut akan terlihat jauh lebih indah dengan lampu warna warninya, mengingatkan kamu akan film Frozen gitu, deh.

Thanksgiving Day Parade


Thanksgiving Day Parade (image-dealerfire.com)

Sejak pagi hari saat hari Thanksgiving di New York para peserta sudah mempersiapkan diri mereka. Mereka berpawai dengan menggunakan kostum - kostum yang unik dan menari - nari sepanjang pawai. Yang membuat festival ini menjadi Iconic adalah balon balon karakter raksasa yang para peserta bawa. Dari balon kalkun sampai Kermit The Frog juga pernah ikut serta di pawai ini. Wah, seru banget ya. Abis itu pesta makan Kalkun, deh. Duh, sedap banget!

Habis baca festival apa aja di negara lain jadi ngiler ingin hadir di sana nggak, sih? Jangan lupa nabung dan terus bermimpi ya. Siapa tau, tahun depan keberuntungan berpihak padamu!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE