5 Fakta Loveland Museum Sex di Korea Selatan | Breaktime

ARTIKEL TRAVEL

Barry Kusuma

"Travel and Photography" Inspiring Photos & Video through the Lens.

5 Fakta Loveland Museum Sex di Korea Selatan
28.01.2016

Jika B’timers mengunjungi pulau Jeju di Korea Selatan, Museum Loveland bisa menjadi destinasi wisata unik. Berkunjung ke sini, B’timers mungkin akan tertawa cekikikan atau tersenyum. Karena, museum ini merupakan tempat edukasi tentang hubungan antara wanita dan pria.

Nah, apa jadinya jika seks dan cinta diangkat menjadi tema sebuah museum? Pasti akan menimbulkan reaksi yang beragam. Itulah yang menjadi konsep Loveland, sebuah museum di pulau Jeju. Loveland merupakan sebuah museum yang menghadirkan berbagai patung dengan tema seks dan cinta. Sejak pertama kali dibuka pada tahun 2004, tempat ini cukup ramai dikunjungi.

Pembuatan patung-patung yang ada di museum atau taman Loveland dikerjakan oleh alumni Hongik University sejak tahun 2002. Berbagai patung dan karakter menunjukkan hal-hal yang semuanya berbau tentang seks. Saat memasuki taman ini, bisa kita rasakan kesan erotis yang disuguhkan dari berbagai bentuk patung manusia yang sebagian besar dalam keadaan telanjang

5 Fakta Loveland Museum Sex di Korea Selatan | Breaktime
Patung wanita berwarna emas yang erotis

Mengetahui lebih jauh tentang museum seks bernama Loveland ini memunculkan berbagai persepsi, sebab terdapat banyak patung yang mungkin bagi sebagian Anda cukup tabu, atau justru unik dan mengedukasi. Nah, berikut lima fakta yang tersirat dari museum seks Loveland:

Artistik

Patung-patung bentuk manusia dan lainnya di museum seks Loveland, tidak dapat dipungkiri memiliki nilai seni terlepas dari kesan vulgar yang ditampilkan. Terhitung sebanyak 140 patung berbentuk sepasang manusia dengan posisi seks yang bermacam-macam, serta pahatan dengan bentuk alat kelamin menghiasi perjalanan sepanjang taman yang luasnya sekitar 1 hektar ini.

Erotis

Segala hal yang berbau tentang seks tak lepas dari kesan erotis, hal ini tergambar jelas dan dapat dirasakan oleh setiap pengunjung museum seks Loveland di Pulau Jeju. Pada gerbang depan taman, pengunjung sudah dapat merasakan suasana erotis dengan adanya patung organ kelamin wanita dan pria  yang juga menjadi maskot dari tempat ini. 

5 Fakta Loveland Museum Sex di Korea Selatan | Breaktime
Ruangan di dalam yang edukatif seputar seks

Romantis

Bagi B’timers pasangan muda yang baru menikah, berjalan-jalan di taman seks Loveland dapat memunculkan suasana romantis. Di Loveland terdapat patung dengan adegan sepasang kekasih yang sedang berciuman. Menyaksikan ini, Anda bisa saja tersenyum kepada pasangan sebagai bentuk “kode” supaya lebih mesra.

Kontroversial

Setiap menyangkut masalah seks yang dipublikasikan tentu akan menimbulkan pro dan kontra, terlebih untuk budaya timur yang masih menganggap tabu mempertontonkan hal-hal tentang seks. Meski begitu, pemerintah Korea Selatan masih mempertahankan museum seks Loveland sebagai tempat wisata.

Bagi wisatawan dari barat, mengunjungi taman seks mungkin hal biasa, namun berbeda bagi mereka yang masih menganggap seks adalah hal yang tabu, perasaan risih mungkin saja hadir ketika masuk ke dalam museum seks loveland.

Edukasi

Sejak dulu, pulau Jeju telah menjadi pusat pendidikan seks karena terkenal dengan tempat tujuan bulan madu oleh orang-orang Korea. Pulau Jeju semakin terkenal dan populer di kalangan wisatawan bahkan hingga ke mancanegara. Melihat hal ini, tercetuslah ide untuk membuat sebuah taman yang dapat menampilkan seni dalam berbagai bentuk patung sebagai media yang dapat digunakan sebagai pendidikan seks. 

5 Fakta Loveland Museum Sex di Korea Selatan | Breaktime
Uniknya patung telanjang pria yang juga warna-warni

Jika B’timers tertarik mengunjungi Loveland museum seks di Pulau Jeju, untuk bisa memasukinya Anda harus berumur 18 tahun ke atas karena ini merupakan syarat utama untuk bisa masuk kawasan taman seks Loveland. Kesan vulgar dan erotis yang begitu jelas membuat pemerintah menerapkan peraturan yang ketat sehingga tidak sembarangan orang bisa masuk.

Jam operasional dimulai dari 09.00 pagi, Anda bisa mengunjungi tempat ini pada hari apapun karena setiap hari dibuka untuk kunjungan wisatawan.  Hanya perlu waktu kurang lebih 1 jam mengelilingi taman seks Loveland, jadi Anda bisa berjalan santai tanpa perlu tergesa-gesa agar dapat menikmati seluruh patung yang ada.

Nah, tempat ini sangat recommended untuk B’timers yang sudah memiliki pasangan, khususnya yang sudah menikah. Karena akan terasa sangat seru berjalan berdua sambil menikmati setiap sudut dari Museum Loveland ini, sambil bergandengan tangan dengan romantis. (BK)

Share This Article