5 Destinasi Mempesona yang Ditawarkan Pulau Moyo | Breaktime
5 Destinasi Mempesona yang Ditawarkan Pulau Moyo
15.09.2016

Sebuah pulau di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini memiliki keindahan yang begitu mempesona, B’timers. Berjarak sekitar 1 jam dari Bali, Pulau Moyo sebagian besar tak berpenghuni. Dan sejak tahun 1986 lalu, di pulau ini didirikan taman nasional untuk melestarikan vegetasi luar biasa yang ada. Berikut 5 destinasi  yang wajib Anda kunjungi jika berlibur ke Pulau Moyo, B’timers!

5 Destinasi Mempesona yang Ditawarkan Pulau Moyo | Breaktime
Pasir putihnya membentang luas di Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir

Berada di sebelah ujung selatan, Anda dapat menikmati hamparan pasir putih lengkap dengan gugusan bukit di sekitarnya. Gelombang di pantai ini terkenal tenang, lho. Namun selain pemandangan di pantai yang bisa Anda nikmati, terumbu karang yang mempesona di bawah laut juga menarik dikunjungi, lho.

Pantai Ai Manis

Untuk Anda yang memiliki hobi berpetualang, paling pas mampir ke pantai ini, B’timers. Selain camping, snorkeling hingga diving, Anda juga bisa menyusuri hutan alias hiking, nih. Letak Pantai Ai Manis tak jauh dari Pantai Tanjung Pasir, kok. Hanya berjarak sekitar 20 menit saja dengan menggunakan kapal nelayan.

5 Destinasi Mempesona yang Ditawarkan Pulau Moyo | Breaktime
Destinasi ini pernah dikunjungi oleh Lady Diana, lho!

Air Terjun Mata Jitu

Nama lainnya adalah Air Terjun Lady Diana, karena destinasi yang satu ini pernah dikunjungi oleh puteri cantik dari kerajaan Inggris, B’timers.Aliran air di sini sangat tenang dengan air berwarna hijau kebiruan yang cantik. Untuk sampai ke Air Terjun Mata Jitu, Anda harus menempuh perjalanan selama 20 menit.

Poto Jarum

Nah, untuk destinasi yang satu ini merupakan kawasan lindung yang ada di Pulau Moyo, B’timers. Anda akan terpesona dengan keindahan pantai berpasir putih yang menghampar, B’timers. Pantai di sini yang paling tepat untuk snorkeling dan berjemur. Dari Pantai Kencana, diperlukan sekitar 60 menit ke sini.

5 Destinasi Mempesona yang Ditawarkan Pulau Moyo | Breaktime
Berjemur di sini sambil menikmati keindahan alam

Brang Sedo

Spot wisata yang satu ini paling pas untuk Anda yang suka kemah di tepi pantai, B’timers. Selain memiliki keindahan alam yang masih alami, Anda juga bisa melakukan olahraga air di sini, mulai snorkeling hingga diving. Dari Tanjung Pasir dengan menggunakan kapal motor nelayan diperlukan waktu sekitar 70 menit.

Indah, kan, 5 destinasi yang ada di Pulau Moyo ini, B’timers? (NO)

Share This Article