5 Destinasi Keren untuk Dikunjungi Long Weekend | Breaktime
5 Destinasi Keren untuk Dikunjungi Saat Long Weekend
02.05.2016

Tak terasa, long weekend April sudah di depan mata. Tak hanya di bulan April saja, B’timers. Long weekend juga akan kita temui di tahun 2017 hingga sebanyak 19 kali, lho. Well, meski tahun 2016 belum separuh jalan, namun tidak ada salahnya hunting lokasi lebih awal, bukan? Hitung-hitung sekalian menentukan budget dan memperbanyak waktu menabung, kan?

Bicara soal liburan, Bali dan Raja Ampat memang banyak menarik peminat. Namun, kini saatnya B’timers yang mengaku traveller untuk melebarkan sayap ke destinasi lainnya yang tak kalah keren dikunjungi saat long weekend. Nah, inilah 5 lokasi selain Bali dan Raja Ampat rekomendasi untuk Anda dari Breaktime.

Belitung, Bangka Belitung

5 Destinasi Keren untuk Dikunjungi Long Weekend | Breaktime
Keindahan asli Pulau Belitung

Belitung, sebuah pulau di Provinsi Bangka Belitung adalah destinasi liburan yang patut untuk Anda coba kunjungi. Meski popularitasnya tak seterkenal Bali dan Raja Ampat, namun keindahan alamnya dijamin membuat Anda berdecak kagum karenanya. Bukan hanya pemandangan alam yang menakjubkan, namun kekayaan kuliner di Belitung juga sangat lezat, lho!

Phuket, Thailand

5 Destinasi Keren untuk Dikunjungi Long Weekend | Breaktime
Phuket saudara kembar Bali

Seperti Bali, Phuket adalah jantungnya pariwisata Thailand. Bahkan, banyak yang mengatakan bahwa tanpa Phuket, Negeri Gajah Putih tersebut bukanlah apa-apa. Provinsi Phuket menjadi sangat terkenal di dunia setelah terpilih menjadi salah satu latar film The Beach yang dibintangi Leonardo DiCaprio. Nah, waktu long weekend yang Anda miliki nanti cukup kok untuk menikmati indah dan luar biasanya pemandangan Phuket.

Togean, Sulawesi Tengah

5 Destinasi Keren untuk Dikunjungi Long Weekend | Breaktime
Cocok dikunjungi saat long weekend

Gunakan waktu liburan Anda untuk menyaksikan indahnya wisata Togean, Sulawesi Tengah dengan mata kepala Anda sendiri, B’timers. Kenapa harus long weekend? Hmmm, karena jika hanya dikunjungi sehari saja Anda tidak akan puas! Ditambah lagi, kapal yang merupakan akses termudah dari Gorontalo ke Togean tidak beroperasi setiap hari. Well, akhir pekan panjang adalah waktu yang tepat, bukan?

Tokyo, Jepang

5 Destinasi Keren untuk Dikunjungi Long Weekend | Breaktime
Tokyo Spring Festival

Selain dalam negeri, mengunjungi destinasi luar Indonesia juga cocok saat long weekend, lho. Tokyo adalah destinasi yang patut dikunjungi saat liburan, B’timers. Nah, April 2016 ini ada long weekend yang bisa Anda gunakan untuk menyaksikan indahnya musim semi di Ibu Kota Negeri Sakura tersebut. Berangkat, Yuk!

Seoul, Korea Selatan

5 Destinasi Keren untuk Dikunjungi Long Weekend | Breaktime
Metropolitannya Korea

Yak! Traveller sekaligus penggemar drama Korea pasti girang membaca list ini. Tentu saja Seoul, Korea Selatan, harus dikunjungi saat long weekend. Seoul tidak hanya indah di layar kaca, lho. B’timers harus menyaksikannya sendiri, ya!

Jadi, yang mana destinasi pilihan B’timers? (nap)

Share This Article