5 Desa di Indonesia dengan Nama yang Nyeleneh | Breaktime
5 Desa di Indonesia dengan Nama yang Nyeleneh
08.10.2016

Apakah B’timers pernah mendengar tentang nama sebuah desa yang unik dan aneh? Mungkin pernah di luar negeri. Indonesia ternyata juga punya beberapa desa dengan nama yang unik dan nyeleneh. Beberapa desa ini terletak dan tersebar di daerah-daerah Indonesia. Penasaran apa saja nama unik dari desa-desa tersebut?

1. Desa Koplak

5 Desa di Indonesia dengan Nama yang Nyeleneh | Breaktime
Ada-ada saja, ya kalau kasih nama desanya

Desa ini terletak di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Desa ini berseberangan dengan Universitas Islam Indonesia. Nama desa ini membuat semua orang geli, pasalnya kata koplak dalam bahasa Jawa berarti bodoh.

2. Desa Toket

Desa yang terletak di Pulau Madura ini memang terdengar vulgar karena toket adalah bahasa slang untuk payudara.

3. Desa Tutup

5 Desa di Indonesia dengan Nama yang Nyeleneh | Breaktime
Inilah desa yang tidak pernah buka

Jangan pernah bertanya kapan desa ini akan buka karena namanya memang desa Tutup. Memang sangat unik dan sering dibuat lelucon oleh masyarakat. Desa ini terletak di Blora, Jawa Tengah.

4. Desa Dukun

Mendengar nama desa ini mungkin Anda akan berpikir bahwa para penghuni desa ini adalah dukun. Anda salah, B’timers. Desa Dukun yang terletak di Magelang, Jawa Tengah ini terkenal dengan legenda Jaka Umbaran yang memiliki kesaktian untuk mengobati penduduk di sana.

5. Desa Pocong

5 Desa di Indonesia dengan Nama yang Nyeleneh | Breaktime
Berani untuk berkunjung ke desa ini?

Desa Pocong ini juga syarat akan kisah mistis. Dari namanya saja mungkin sudah membuat Anda bergidik. Desa yang terletak di Bangkalan, Madura ini terkenal dengan kisah bahwa setiap orang yang meninggal selalu menjadi pocong dan berkeliaran di sekitar kampung.

Bagaimana, B’timers? Ternyata Indonesia juga punya desa dengan nama-nama yang unik dan bahkan menyeramkan. Kisah-kisah yang dipercaya masyarakat pun menambah keunikan dari desa-desa ini. (vpd)

Share This Article