4 Wisata Alam Terkeren di Indonesia, Apa Saja? | Breaktime
4 Wisata Alam Terkeren di Indonesia, Apa Saja?
28.04.2016

Apa sih, yang tidak indah dari Indonesia? Selain kuliner yang lezat dan warganya super ramah, Bumi Pertiwi adalah potongan surga yang diturunkan Tuhan ke dunia. Tak heran jika banyak wisatawan asing berkunjung untuk ikut menikmati pemandangan alam yang menakjubkan di bawah langit Nusantara. Lantas, apa saja wisata alam paling keren di Indonesia? Ini 4 daftarnya!

Gunung Bromo

4 Wisata Alam Terkeren di Indonesia, Apa Saja? | Breaktime
Siapa yang bisa menyangkal indahnya Bromo?

Gunung Bromo terletak di Jawa Timur. Secara administrative terletak di sebagian Kabupaten Malang, Pasuruan dan Probolinggo. Gunung Bromo disebut-sebut sebagai yang paling ikonik di antara banyak gunung berapi di Indonesia. Gunung Bromo juga masih menjadi salah satu gunung berapi paling aktif di dunia dan terus menarik banyak wisatawan lokal maunpu mancanegara untuk bangun di waktu fajar demi mendaki dan menyaksikan indahnya matahari terbit. Oh ya, di Bromo juga terdapat padang pasir berbisik yang penuh misteri, lho.

Danau Toba

4 Wisata Alam Terkeren di Indonesia, Apa Saja? | Breaktime
Luas seperti lautan

Danau Toba adalah danau vulkanik terbesar berukuran 1.707 kaki. Danau yang terletak di Provinsi Sumatera Utara tersebut terbentuk setelah letusan Gunung Toba sekitar 70 ribu tahun silam. Letusan yang juga dikenal dengan bencana Toba ini diduga paling banyak memusnahkan populasi manusia. Di luar asal usulnya, Danau Toba memang sangat indah dan patut untuk dikunjungi minimal sekali seumur hidup, B’timers. Apalagi jika berkesempatan berlayar ke Pulau Samosisr di tengahnya.

Pulau Komodo

4 Wisata Alam Terkeren di Indonesia, Apa Saja? | Breaktime
Salah satu warisan dunia UNESCO

Pulau di Flores ini telah membawa nama harum Indonesia di dunia pariwisata. Dengan dihidupi hewan langka komodo, Pulau Komodo menjadi Taman Nasional Komodo yang termasuk sebagai salah satu situs warisan dunia, UNESCO. Meski datang ke pulau ini adalah suatu kebanggaan, namun B’timers harus tetap berhati-hati karena kadang masih ada serangan dari si kadal raksasa meski jarang. Taman ini juga merupakan perlindungan bagi banyak spesies darat liar lainnya, yang datang dari Asia dan Australia. Oh ya, ada beberapa biota laut yang langka juga, lho!

Raja Ampat

4 Wisata Alam Terkeren di Indonesia, Apa Saja? | Breaktime
Wajib dikunjungi minimal sekali

Pulau Raja Ampat adalah salah satu tujuan wisata paling favorit yang banyak dikunjungi turis mancanegara. Tidak hanya sangat sempurna untuk para penyelam, Raja Ampat juga akan memanjakan mata Anda para traveller dan pecinta alam dengan keindahan laut yang jernih dan berkilau bak permata. Raja Ampat yang terletak di Provinsi Papua Barat ini merupakan bagian dari World’s Coral Triangle yang dikenal sebagai rumahnya lebih dari 3000 spesies ikan dan keragaman hayati yang luar biasa indahnya. Jika Anda mencintai alam, masukkan Raja Ampat dalam list, ya!

Bangga jadi warga Indonesia, bangga miliki bumi yang kaya! (nap)

Share This Article