4 Wildlife Paling Menantang Favorit Pelancong | Breaktime
4 Wildlife Paling Menantang Favorit Pelancong
05.05.2017

Mengunjungi berbagai destinasi seperti kota-kota wisata atau negara dengan kebudayaan yang mengagumkan mungkin sudah biasa. Nothing special. Tapi bagaimana jika Anda diajak untuk mengenal lebih dekat alam liar dan semua penghuninya? Seperti melihat lebih dekat seperti apa keramahan whale shark, bercengkeramah dengan gorilla silverback, atau skin to skin dengan kehidupan liar lainnya.

Pasti pengalaman seperti itu tak akan pernah bisa Anda lupakan seumur hidup. Tapi, tempat-tempat tersebut memang ada, lho B’timers. Yap, dilansir dari situs Lonely Planet, ada beberapa destinasi yang wajib untuk dikunjungi tahun ini, khususnya untuk Anda yang ingin merasakan sensasi traveling yang berbeda dan ingin lebih dekat dengan wildlife. Dimana saja ya tempatnya? 

4 Wildlife Paling Menantang Favorit Pelancong | Breaktime
Lebih dekat dengan ikan pari manta di laut Australia (lonelyplanet)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
6 Negara Tetangga Destinasi Favorit Para TKI

Ingin lebih dekat dengan whale shark atau pari manta? The Great Barrier Reef di Australia bisa jadi spot yang pas untuk hal ini. Anda bisa menemui hiu-hiu hingga bulan Agustus. Ikan pari biasanya muncul pada bulan Mei – November di Exmouth. Pada bulan-bulan tersebut juga sangat bagus digunakan untuk snorkeling. Untuk pergi ke sana Anda bisa menggunakan jalur udara dari Perth atau jalur darat.

Ketika Anda pergi ke sana, perlu diketahui bahwa tidak boleh lebih dari 10 orang yang menyelam ke dasar laut untuk menemui raksasa-raksasa tersebut. Bahkan jarak paling dekat adalah 3 meter. So, jangan menyesal jika Anda tak dapat kebagian untuk menyelam. Anda masih bisa menikmati pemandangan alam bawah laut yang cantik.

4 Wildlife Paling Menantang Favorit Pelancong | Breaktime
Bercengkeramah dengan gorila silverback di Rwanda (lonelyplanet)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
10 Destinasi Bali Baru Paling Kece Di Bumi Pertiwi

Kalau Anda yang hobi berpetualang, solusi terbaik adalah menjelajah hutan di Borneo. Sebagian besar orang memilih untuk pergi ke negara bagian Malaysia ini untuk mendapatkan suasana terbaik. Hutan hujan ini mengering pada bulan Juni. Bukan hanya pepohonan yang akan menyegarkan mata Anda, tapi juga kura-kura yang menetas, sekumpulan orang utan, dan buah-buahan yang berlimpah.

Di sekitar Borneo juga ada wisata alam lainnya yang akan menunjukkan bagaimana wildlife yang sebenarnya, seperti Taman Nasional Gunung Mulu. Di sana bahkan Anda akan melihat populasi kelelawar, kera belalai, dan ekosistem bunga rafflesia. Selain bulan Juni, April sampai September juga masih kering. Kalau Oktober – Maret hutan ini basah namun tetap panas. 

4 Wildlife Paling Menantang Favorit Pelancong | Breaktime
Berinteraksi dengan singa di Zambia (lonelyplanet)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ngaku Fans Harry Potter, Kunjungi 5 Tempat Ini!

Nah, jika Anda ingin bercengkeramah dengan Gorila Silverback juga bisa, lho. Tapi Anda harus pergi ke Rwanda pada bulan Juni di Taman Nasional Gunung Berapi. Gorila jantan jenis ini beratnya bisa mencapai 180 kg. Sayangnya, gorila jenis ini sudah terancam punah. Untuk pergi melihat lebih dekat gorila silverback, Anda harus mengantongi ijin. Untuk mengurus ijin tersebut akan dikenakan biaya sebesar Rp 9,7 jutaan.

Afrika juga bisa jadi pilihan terbaik untuk lebih dekat dengan kehidupan liar. Salah satunya adalah South Luangwa National Park, Zambia. Di sana Anda bisa melihat singa lebih dekat, harimau, jerapah, gajah, dan masih banyak binatang lainnya. Anda bisa menginap dengan fasilitas yang  mewah atau mengikuti tur safari dengan menginap di pondok atau kamp di Mfuwe untuk lebih merasakan sensasi wildlife yang sebenarnya.

Jadi, bagaimana B’timers? Tertarik untuk mengunjungi keempat tempat tersebut? Dijamin deh, ini akan menjadi pengalaman terbaik sepanjang hidup Anda melakukan traveling. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE