4 Kegiatan Wajib saat Liburan di Luwuk, Sulawesi | Breaktime
4 Kegiatan Wajib saat Liburan di Luwuk, Sulawesi
19.04.2016

Anda pernah berpikir untuk memasukkan Pulau Sulawesi dalam daftar destinasi liburan Anda, B’timers? Jika iya, jangan lupa untuk memasukkan Luwuk ke dalamnya, ya! Kenapa Luwuk? Luwuk adalah salah satu kota bahari di Indonesia tepatnya di Sulawesi Tengah yang menyimpan banyak keindahan yang masih jarang dijamah traveller. Luwuk dijuluki Kota Berair dengan adanya danau, sungai dan pantai yang menjadi daya pikat tersendiri. Nah, inilah 4 hal yang harus Anda lakukan saat Anda berlibur ke Luwuk, Sulawesi tengah.

Kegiatan Air

Sebagai Kota Bahari, hal wajib pertama yang harus Anda lakukan saat liburan ke Luwuk tentunya adalah aktivitas air. Jika Anda beach addicted, pantai Kilo Lima sangat wajib untuk Anda kunjungi. Well, meski snorkeling dan diving belum terlalu populer di sana, namun alam bawah lautnya luar biasa menakjubkan, B’timers. Jika bosan dengan pantai, mainlah Kano atau Kayak di danau setempat yang sangat digemari warga lokal ini.

4 Kegiatan Wajib saat Liburan di Luwuk, Sulawesi | Breaktime
Indahnya Kota Luwuk dari ketinggian

Pesta seafood

Perlu Anda tahu, Luwuk adalah salah satu eksportir makanan laut terbesar ke negara-negara Eropa seperti Prancis. Salah satu restoran seafood terlezat di Luwuk bahkan di seluruh Sulawesi Tengah adalah Empang Kuliner Kayutanyo di Desa Kayutanyo. Coba ke sana deh, dan buktikan sendiri bagaimana kelezatan yang menggelitik lidah Anda.

4 Kegiatan Wajib saat Liburan di Luwuk, Sulawesi | Breaktime
Salah satu menu super lezat di Empang Kuliner Kayutanyo

Suarakan hatimu

Yups! Karaoke! Mungkin sebagian besar dari Anda berpikir, “Ngapain jauh-jauh ke Luwuk cuma buat karaoke-an?”. Jangan salah, B’timers. Meski karaoke di manapun sudah biasa, karaoke-an malam hari di Luwuk beda sekali rasanya. Kegiatan ini seolah menjadi aktivitas rutin penduduk lokal di sana, lho! Be authentic biar liburanmu terasa maksimal!

Take a break

Tentu saja istirahat adalah hal paling wajib saat Anda berlibur ke manapun. Namun di Luwuk, Anda akan merasakan sensasi istirahat yang luar biasa berbeda dan begitu menyenangkan. Memangnya ada apa, sih? Nah, cobalah menginap di Aston Luwuk Hotel & Conference Center yang baru dibuka tersebut. Hotel Aston Luwuk ini menyediakan fasilitas sekelas hotel bintang 4 termasuk Wi-Fi gratis.

Sebenarnya, hotel ini dibangun khusus untuk karyawan perusahaan tambang seperti Pertamina, Medco dan PT Donggi Senoro LNG, yang sering mengunjungi Luwuk untuk mengunjungi situs eksplorasi gas alam. Namun kemudian dibuka juga untuk umum dengan jumlah total 92 kamar. Anda bisa menikmati kolam renang dengan pemandangan Teluk Jolo yang spektakuler, lho! (nap)

Share This Article