4 Kawasan Terbaik Pulau Moyo yang Mengalahkan Suasana Mall | Breaktime
4 Kawasan Terbaik Pulau Moyo yang Mengalahkan Suasana Mall
11.06.2015

Bosan mengusir penat dengan jalan-jalan ke Mall di ibukota? Ini berarti bahwa Anda perlu menyegarkan pikiran dengan melakukan perjalanan wisata alami dengan berbagai pemandangan yang menyejukkan mata dan belum banyak dikunjungi orang yang ada di Pulau Moyo, NTB yang punya berbagai kawasan ini menarik. Berikut ulasannya:

Pantai Tanjung Pasir

Daripada sibuk mejeng,  mending renang di sini
Daripada sibuk mejeng, mending renang di sini

Kawasan yang ada di ujung selatan Pulau Moyo ini menyuguhkan hamparan pasir putih dengan gugusan bukit di sekitar pantai. Ombaknya yang tenang pun, bikin kawasan ini sangat seru untuk renang atau simply bermain di tepi pantai menikmati sunset.

Pantai Ai Manis

Suasana damai Pantai Ai Manis, NTB
Suasana damai Pantai Ai Manis, NTB

Nah, kalau B’timers suka dengan kegiatan adventuring seperti camping, snorkeling, atau diving sepuasnya, Pantai Ai Manis cocok jadi destinasi pertama. Di sini B’timers bisa dengan mudah menemukan anemone, sponge, crustacean, dan belut saat snorkeling.

Di sini juga terdapat hutan tropis yang dihuni berbagai hewan unik seperti babi hutan, burung koakkao, rusa, sapi liar, kakatua, dan burung gosong—wow, unik sekali namanya, ya!

Air Terjun Mata Jitu

lokasi menyegarkan yang pernah dikunjungi Puteri Diana
lokasi menyegarkan yang pernah dikunjungi Puteri Diana

Air terjun yang juga dinamai Air Terjun Lady ini ternyata juga pernah dikunjungi oleh mendiang Puteri Diana, lho. Aliran airnnya sangat tenang dan warna hijau kebiruannya benar-benar mampu merilekskan pikiran B’timers. Inilah suasana damai yang tak disuguhkan mall-mall manapun.

Poto Jarum

Sensasi sunbathing dan snorkeling yang tak terlupa
Sensasi sunbathing dan snorkeling yang tak terlupa

Poto Jarum alias Ujung Jarum adalah kawasan lindung Pulau Moyo yang memiliki pantai begitu indah dan pasirnya yang putih nan permai. Kawasan ini sangat cocok untuk olahraga snorkeling atau sunbathing agar tubuh B’timers jadi lebih sehat.

Nah, tak ada salahnya bila waktu jalan-jalan mengusir stress ke mall kali ini lebih dialihkan dengan perjalanan seru ke Nusa Tenggara Barat, bukan? Apalagi kalau waktu liburan Anda cukup lama. Let’s go, B’timers!

Share This Article