Destinasi Wisata Angker dan Mistis di Indonesia | Breaktime
4 Destinasi Wisata Angker dan Mistis di Indonesia
05.04.2016

Indonesia tak hanya kaya akan destinasi wisata dengan keindahan layaknya surga dunia, namun banyak juga wisata penuh mistis yang membuat bulu kuduk merinding. Beberapa lokasi pernah dibuat sebagai latar film horor dan lokasi uji nyali terhadap keberadaan makhluk halus. Nah, daripada lama-lama, inilah 4 lokasi wisata angker di Indonesia dan yang paling seram!

Lawang Sewu, Semarang

Destinasi Wisata Angker dan Mistis di Indonesia | Breaktime
Salah satu lorong ruang bawah tanah yang dinilai paling angker

Lokasi wisata ini terletak di Semarang, Jawa Tengah. Lawang Sewu dibangun pada tahun 1904 oleh kolonial Belanda dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij (NIS) sebagai Pusat Perusahaan Kereta Api. Namun, karena fasilitas kurang memadai, tempat ini banyak berubah fungsi dan terbengkalai. Banyak sumber yang mengatakan bahwa Lawang Sewu adalah tepat berkumpulnya makhluk halus dan arwah-arwah penasaran yang mati karena Pertempuran Lima Hari Semarang pada Oktober 1945 silam.

Lubang Buaya, Jakarta

Destinasi Wisata Angker dan Mistis di Indonesia | Breaktime
Terdengar suara orang kesakitan karena disiksa

Anda tentu sudah tidak asing dengan lokasi bersejarah satu ini. Benar, wisata angker di Indonesia berikutnya adalah Lubang Buaya yang merupakan tempat pembuangan korban peristiwa kejam Gerakan 30 September atau yang biasa disebut G 30 S. Lubang Buaya tepatnya berada di kawasan Pondok Gede, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Konon katanya, sering terdengar teriakan kesakitan karena disiksa dari sumur atau lubang tempat dibuangnya jenasah para pahlawan revolusi tersebut.

Kamar 308 Hotel Samudera Beach, Parangtritis

Destinasi Wisata Angker dan Mistis di Indonesia | Breaktime
Suasana di kamar 308 Samudera Beach

Kepercayaan masyarakat Jawa terhadap keberadaan Nyi Roro Kidul memang sangat kental. Sosok “ratu spiritual” tersebut diyakini sebagai penguasa laut selatan pulau Jawa yang memiliki kesaktian luar biasa hingga bisa melindungi kerajaan Mataram dari kehancuran dan bencana. Namun, entah sejak kapan beredar juga bahwa Ratu Kidul sering datang dan tinggal di salah satu kamar hotel Samudera Beach di Parangtritis. Akibatnya, kamar nomor 308 yang penuh mistis itu sering dikunjungi tamu untuk meminta “berkah”.

Gunung Merapi, Jawa Tengah

Destinasi Wisata Angker dan Mistis di Indonesia | Breaktime
Misteri di balik indahnya Gunung Merapi

Sudah sejak lama sekali gunung-gunung di Indonesia, tepatnya di Pulau Jawa, dikenal sebagai rumahnya bangsa jin. Di Gunung Merapi, Jawa Tengah, disebut-sebut sangat angker karena terdapat pasar gaib yang disebut Bubrah. Anehnya, pasar ini hanya muncul di malam hari dan terlihat normal seperti pasar pada umumnya. Namun, Pasar Bubrah hilang tak berbekas saat pagi datang. Hiii, seram!

Hmmm, Anda berani berkunjung ke tempat-tempat wisata angker di Indonesia ini, B’timers? (nap)

Share This Article