4 Destinasi Unik Dunia yang Bisa Bersuara Aneh | Breaktime
4 Destinasi Unik Dunia yang Bisa Bersuara Aneh
27.05.2015

Akhir-akhir ini masyarakat dunia sedang dihebohkan oleh suara misterius “The Hum” di kawasan Amerika, Eropa, dan Australia. Suara tersebut berdengung pelan dan kerap kali muncul di malam hari ketika suasana sekitar terasa begitu sepi. Tak heran bila sejumlah orang merasa bulu kuduknya berdiri karena takut.

Nah, bagi B’timers yang penasaran dengan seperti apa suara “The Hum” tersebut, bolehlah sekali-kali menjajal petualangan di sejumlah negara. Berikut destinasi negara yang memiliki suara misterius di kawasan geografisnya:

Bristol, Inggris

Bristol merupakan tempat pertama di dunia ini yang dilaporkan mengeluarkan suara The Hum. Suara ini mulai muncul sejak tahun 1970-an. Setidaknya, ada 800 orang yang tinggal di tepi pantai mengaku mendengar berdengung secara terus-menerus.

Taos, New Mexico

Kemudian, di tahun 1991 giliran kota Taos yang mengeluarkan suara misterius ini. Para ilmuwan pun segera turun ke lapangan untuk melakukan penelitian, tapi tak satupun dari mereka yang bisa menjelaskan fenomena alam ini.

Windsor, Ontario

Kota Windsor dari tepi Sungai Thames di Berkshire
Kota Windsor dari tepi Sungai Thames di Berkshire

Windsor is another Hum hotspot. Para peneliti dari University of Windsor dan Western University in London, Ontario, akhir-akhir ini juga terlibat penelitian baru untuk menganalisis the Windsor Hum dan mencari tahu penyebabnya.

Bondi, Australia

Bondi, kawasan pinggir laut Sydney, Australia juga sempat membuat warga panik lantaran. Para ilmuwan pun tak berhasil mencari tahu penyebabnya sehingga warga sampai harus memutar musik untuk meredam suara tersebut.

Bagaimana? Tertarikkah B’timers untuk mendengar suara “The Hum” secara langsung? Selain mendengar suara “The Hum”, tentu bentang alam cantik di empat negara tersebut akan membuat suasana jalan-jalan Anda makin menyenangkan.

Share This Article