4 Destinasi Nepal Paling Diminati Para Traveller Dunia | Breaktime
4 Destinasi Nepal Paling Diminati Para Traveller Dunia
13.05.2015

Bicara soal destinasi wisata di kawasan Asia, tentunya nama-nama negara seperti Jepang, Singapura, China, Hong Kong tak terlalu asing lagi di telinga B’timers, bukan? Tapi, bagaimana dengan Nepal?

Meski sempat terguncang gempa berkekuatan 7,4 SR pada hari Selasa kemarin, sebenarnya diam-diam Nepal menawarkan surga destinasi wisata yang paling banyak diincar oleh para travellers, lho. Lokasi keren mana saja yang bisa Anda kunjungi saat bertandang kemari? Ini tempat rekomendasi Breaktime untuk Anda:

Gunung Everest

Gunung dengan puncak tertinggi di dunia
Gunung dengan puncak tertinggi di dunia

Siapa yang tak kenal dengan gunung yang dinobatkan memiliki puncak tertinggi di dunia ini? Bila jiwa mendaki gunung memang telah lama bersemayam dalam diri B’timers, rasakan sensasi baru dengan mendaki puncak Gunung Everest dengan ketinggian 8.848 meter dan nikmati indahnya bentang alam perbatasan Nepal dan Tibet dari atas gunung. Amazing!

Poon Hill

Trekking menantang di Poon Hill
Trekking menantang di Poon Hill

Nah, bila B’timers adalah penggila trekking, jangan lewatkan kesempatan untuk menyusuri kawasan Poon Hill, sebuah bukit menantang dengan ketinggian 3210 meter di atas permukaan laut. Umumnya, dibutuhkan waktu perjalanan selama 3 hari sebelum akhirnya B’timers bisa sampai ke puncak Annapura yang mana Anda bisa terkesima dengan panorama gugusan pegunungan Himalaya!

Chitwan National Park

Serunya menaiki gajah-gajah Nepal yang berjalan di atas sungai
Serunya menaiki gajah-gajah Nepal yang berjalan di atas sungai

Usai mendaki gunung dan trekking, sempurnakan pengalaman Anda dengan mengunjungi taman nasional pertama Nepal, yakni Chitwan National Park. Taman seluas 932 kilometer persegi ini menyuguhkan Anda dengan pemandangan sekawanan gajah-gajah Nepal dan Anda pun bisa menaikinya untuk berjalan-jalan di atas sungai.

Panch Pokari

Eksotisnya pemandangan lima danau Panch Pokari
Eksotisnya pemandangan lima danau Panch Pokari

Seperti namanya, “Panch”, Anda akan dimanjakan dengan panca atau lima danau eksotis yang tersusun secara zigzag dan terletak di Jungal Himal, Nepal. Di sini, menikmati lunch sambil menghirup udara segar dan sedikit berkabut plus latar danau dengan warna biru tua akan menjadi pengalaman terbaik!

Setelah mengetahui keempat wisata super fantastis ini, pastinya Anda sudah tak sabar untuk segera mengemas barang dan berangkat ke Nepal, kan? Kita doakan saja semoga Nepal segera bangkit dari keterpurukan akibat gempa ya, B’timers!

Share This Article