4 Danau Mematikan Di Dunia, Indonesia Juga Punya | Breaktime
4 Danau Mematikan Di Dunia, Indonesia Juga Punya!
21.09.2017

Pantai dan gunung mungkin menjadi destinasi alam paling banyak dikunjungi di dunia. Padahal danau juga memiliki keindahan yang tak bisa diungkapkan. Wisata danau selalu identik dengan ketenangan. Meski tak terlalu populer, ada saja wisatawan yang sangat mencintai destinasi yang satu ini. Di Indonesia ada banyak sekali danau yang bisa Anda kunjungi. Track untuk menuju wisata danau juga tidak sesulit saat Anda pergi ke pantai, air terjun, atau gunung.

Hanya saja, meski sebuah danau memiliki keindahan yang dramatis, tak bisa dipungkiri ada juga yang ternyata sangat membahayakan. Bahkan beberapa danau ini dianggap sebagai yang paling berbahaya di dunia. Bahkan salah satu di antaranya ada di Indonesia, lho. Penasaran, kan?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hotel di Batu Malang Murah dan Ramah Backpackers

Mungkin pepatah air tenang menghanyutkan bisa dibilang benar. Danau memang terkenal dengan airnya yang sangat tenang. Tetapi siapa sangka beberapa di antaranya sangat menghanyutkan. Salah satunya adalah Danau Boiling yang terletak di Dominika, sebuah Pulau Karibia yang indah. Danau ini sebenarnya merupakan sumber air panas alami terbesar kedua di bumi. Suhu airnya mencapai 82,2 – 91,6 derajat Celcius. Temperaturnya tidak bisa dikontrol. Saat datang ke sana Anda seperti menyaksikan lava cair yang benar-benar mendidih.

4 Danau Mematikan Di Dunia, Indonesia Juga Punya | Breaktime
Boiling Lake (dagelan.co)

Danau Horseshoe yang terletak di dekat City of Mammoth Lakes. Kota ini berada di atas gunung berapi aktif. Selama bertahun-tahun, danau ini dianggap tidak berbahaya. Namun, sekitar 20 tahun yang lalu, tiba-tiba pepohonan di sekitarnya mengerut dan mati. Ternyata penyebabnya adalah pohon-pohon di sekitar danau tersedak kadar karbon dioksida yang berlebihan. Kadar CO2 tersebut keluar dari perut bumi. Hal ini coba dibuktikan, pada tahun 2006, tiga orang berada di gua dekat Danau Horseshoe dan mereka meninggal karena kadar CO2 terlalu tinggi di dalam gua.

4 Danau Mematikan Di Dunia, Indonesia Juga Punya | Breaktime
Horseshoe Lake (theoutbound.com)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pantai Melasti, Uniknya Wisata Alam dan Religi

Danau paling berbahaya selanjutnya adalah Danau Karachay. Danau ini terletak di Pegunungan Ural di bagian barat Rusia. Danau ini jadi sangat mematikan karena menjadi tempat pembuangan limbah radioaktif selama beberapa dekade oleh pemerintah Rusia. Misi rahasia tersebut dimulai sejak tahun 1951. Saat Anda mengunjunginya selama 5 menit saja akan memberikan efek samping akibat menghirup debu radioaktif yang mematikan. Pada musim kemarau tahun 1961 saja, angin membawa debu beracun ini yang akhirnya mematikan 500.000 orang. Tragedi ini jauh lebih mengerikan dibandingkan bom atom di Hiroshima.

4 Danau Mematikan Di Dunia, Indonesia Juga Punya | Breaktime
Lake Karachay (rurbanlife.net)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Surga Indonesia, Air Biru Danau Cilembang

Namun tak hanya di luar negeri, Indonesia juga punya sebuah danau yang masuk dalam deretan paling berbahaya di dunia. Siapa yang tak terbius dengan keindahan warna hijau turkis Kawah Ijen? Meski sangat berbahaya, penduduk setempat tetap bertahan hidup dengan mencari belerang di sana. Kawah Ijen berada di dalam gunung api aktif di Kabupaten Banyuwangi. Gunung Ijen memiliki ketinggian 2.443 mdpl. Terakhir meletus pada tahun 1999. Bau belerang yang dihasilkan dari kawahnya sangat mematikan. Bahkan di waktu-waktu tertentu, kawah yang jadi destinasi wisata ini tak boleh dikunjungi karena mengeluarkan racun.

4 Danau Mematikan Di Dunia, Indonesia Juga Punya | Breaktime
Kawah Ijen (volcanocafe.org)

Itulah 4 danau di dunia yang ternyata sangat mematikan. Apakah B’timers pernah liburan ke salah satunya? (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE