3 Wisata Kuliner Enak Khas Surabaya Malam Hari | Breaktime
3 Wisata Kuliner Enak Khas Surabaya Malam Hari
12.08.2017

B’Timers, pasti pernah dong mengunjungi kota Surabaya, atau paling tidak pernah mendengar nama kota satu ini kan? Kota Surabaya, yang dulunya disebut dengan kota “Soerabaja” ini adalah ibu kota dari Provinsi Jawa Timur. Selain dikenal sebagai tanah kelahiran tokoh-tokoh pahlawan revolusi seperti Bung Tomo dan KH. Mas Mansyur, Surabaya juga dikenal dengan iklim kota yang panas dan pengap. Jadi gak heran jika Anda jadi urung untuk keluar dari persembunyian Anda. Nah, untungnya, ada banyak sekali wisata kuliner enak khas Surabaya yang buka di malam hari. Hayo, buat yang perutnya suka ‘konser’ di malam hari wajib simak ulasan artikel ini!

  • Pecel Ambulance Bu Hana

Anda lagi darurat kelaparan dan butuh pertolongan segera? Meluncurlah ke salah satu wisata kuliner enak khas Surabaya ini. Warung pecel ini berlokasi di Jl. Kranggan No. 4 Kecamatan Sawahan Surabaya,  dan mulai beroperasi mulai dari jam setengah 10 malam. Di sini, lidah Anda akan dimanjakan dengan berbagai macam hidangan pecel dengan aneka lauk-pauk.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Café di Surabaya, Aneka Wisata Kuliner nan Murah

Lauk-pauk yang disediakan juga sangat lengkap. Kalau biasanya Anda hanya menemukan lauk standar seperti dadar jagung, telur goreng, dan tempe goreng, di sini Anda bisa sampai bingung dalam memilih. Mulai dari oseng-oseng usus, telur bali, ayam goreng, ayam bakar, and more! Dan, buat Anda yang gak sreg dengan menyantap nasi pecel di malam hari bisa pilih menu alternatif seperti nasi sambal ikan pe atau nasi rawon.

Untuk harga, hmmm semuanya bergantung pada jenis dan berapa banyak lauk yang Anda ambil. Jadi ambil lauk yang sesuai budget saja, B’Timers!

3 Wisata Kuliner Enak Khas Surabaya Malam Hari | Breaktime
Cicipi wisata kuliner enak khas Surabaya ini!
  • Padin Bu Achmad Dewi

Masih di kompleks Jl. Kranggan, ada satu tempat kuliner yang rugi banget jika tidak Anda hampiri. Rumah makan Padin Bu Achmad Dewi ini dikenal sebagai jagonya lalapan, lho. Warung ini menyediakan berbagai macam hidangan lalapan lengkap! Mulai dari lalapan bebek, lalapan ayam, lalapan paru goreng, hingga aneka lalapan ikan. Kelezatan dari lalapan ini gak usah dipertanyakan lagi deh. Buktinya, Padin Bu Achmad Dewi ini sering dikunjungi oleh artis-artis ibukota lho. Foto-foto mereka bahkan terpampang di dinding rumah makan ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Plesir, Jangan Lupa Beli Oleh-Oleh Surabaya Ini!

Soal harga, memang Anda harus merogoh kocek lebih dalam dibandingkan jika Anda makan di warung lalapan lain sih. Tapi, setelah melihat porsinya yang WAH dijamin Anda gak akan menyesal. Padin Bu Achmad Dewi buka selama 24 jam, jadi buat Anda yang ingin begadang di luar sampai pagi boleh deh berkunjung ke sini.

  • Pecel Rawon Pucang

Judul di atas pasti bikin Anda mengernyitkan kening. Pecel dicampur dengan rawon? Emang enak? Well, kalau melihat antrian pengunjung yang berderet di warung ini rasanya Anda sudah tahu jawabannya. Kalau ditanya soal cara penyajian, sebenarnya tidak jauh beda dari hidangan nasi pecel pada umumnya. Bedanya, nasi pecel tersebut akan disiram dengan kuah rawon dan disajikan dengan lauk pauk telur, ayam goreng, atau empal. Anda hanya perlu membayar Rp 12.000,- untuk seporsi nasi pecel rawon. Murah meriah, kan?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tempat Nongkrong Di Surabaya Bisa Buat Kerja

Berkat keunikannya, warung pecel rawon Pucang ini sampai berkali-kali diliput oleh berbagai macam media lho. Penasaran? Segera deh datang ke Jl. Pucang Anom tepat di depan Toko Kain Moro Seneng. Warung ini mulai buka dari pukul 21:00 hingga pukul 03.00 pagi. Saran saja nih, B’Timers. Supaya gak kehabisan, jangan datang terlalu malam ya!

Setelah mengunjungi tempat wisata kuliner enak khas Surabaya di atas, pastinya Anda bisa tidur nyenyak ya, B’Timers. Jangan lupa bangun pagi esok hari untuk mengunjungi kuliner di Surabaya nikmat dengan harga murahnya yang lain! (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE