3 Spot Snorkeling & Diving Asyik di Pulau Seribu | Breaktime
3 Spot Snorkeling & Diving Asyik di Pulau Seribu
08.07.2017

Para maniak kegiatan snorkeling dan diving, jangan merasa puas diri jika belum berkunjung ke Pulau Seribu! Terutama bila Anda adalah warga Jakarta yang notabene domisilinya masih satu wilayah dengan kepulauan eksotis tersebut. Selagi Anda masih memiliki waktu berlibur, ayo sempatkan waktu untuk menyambangi kepulauan yang juga menyuguhkan jajaran resort menawan ini! Urungkan dulu deh niatan untuk melancong ke Pulau Bali apalagi sampai ke Wakatobi. Sebab Anda akan menyesal kalau melewatkan wisata snorkeling dan diving yang tersembunyi di Kepulauan Seribu ini!

3 Spot Snorkeling & Diving Asyik di Pulau Seribu | Breaktime
Gugusan Kepulauan Seribu yang bikin kagum banyak wisatawan

Tidak peduli apakah Anda terhitung sebagai pemula atau sudah senior dalam kedua aktivitas olahraga air tersebut— Kepulauan Seribu secara komplit menyediakan rangkaian pulau dengan tingkatan arus dan kedalaman yang bervariasi. So pasti Anda pun tak perlu khawatir tak akan mendapat tempat snorkeling atau diving yang sesuai dengan skill alias kemampuan Anda. Selama Anda cermat memilih lokasi pulau yang hendak dijajal, maka dijamin Anda akan menyelami surga snorkeling dan diving yang tak kalah dengan milik Pulau Dewata!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Lima Lokasi Wajib Snorkeling di Karimun Jawa

Untuk para pemula, baiknya Anda memilih Pulau Pari dan Pulau Pramuka sebagai destinasi yang akan dieksplorasi. Kedua pulau tersebut toh hanya memiliki kedalaman air sedalam enam sampai 10 meter saja. Jadi, kedua pulau ini memang pas bagi Anda yang masih belum terlalu mahir dalam ber-snorkeling atau ber-diving ria. Khusus di area Pulau pari, ada spot kece untuk snorkeling yang bertajuk Bintang Rama.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Buat Snorkel Seperti Baru, Ini Caranya!

Nah, uniknya di sini para wisatawan juga dibolehkan untuk memberi ikan di sekitar perairan pulau. Bawa saja sisa jajanan roti yang Anda beli sebelum berkunjung kemari. Ambil bagian remah-remahnya lalu sebarkan pada ikan-ikan yang sudah menunggu kedatangan Anda di bawah air. Kalau sudah begini gerombolan ikan yang tadinya malu-malu bersembunyi di bawah terumbu karang pasti akan langsung menampakkan diri. Anda pun jadi tak hanya menikmati kepuasan dalam ber-snorkeling namun juga ikut menjalin keakraban dengan ekosistem laut di Kepulauan Seribu ini.

3 Spot Snorkeling & Diving Asyik di Pulau Seribu | Breaktime
Ini nih penampakan perairan di Pulau Pari!

Namun bagaimana dengan Anda yang inginkan aktivitas lebih menantang? Tenang! Langsung coba saja diving di Pulau Semak Daun yang mempunyai kedalaman perairan hingga 10 meter. Lebih dalam lagi, masih ada diving spot  dnegan kedalaman mencapai 30 meter di Petondan Timur, Pulau Papateo. Tak diragukan lagi, kendati berbahaya namun pemandangan laut di kedua pulau ini dikabarkan jauh lebih indah. Namun tetap ingat ya, kedua spot ini baiknya hanya dijajal oleh para penyelam yang sudah berpengalaman saja. Mengapa? Karena menyelam di sana membutuhkan skill yang bagus dalam meghadapi kencangnya arus dan ombak yang besar bergulung. Ini akan sama halnya dengan barisan pulau yang letaknya semakin mendekati Laut Jawa seperti Pulau Pelangi dan Pulau Kelapa.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Raja Ampat dan Flores Masuk Destinasi Snorkeling Terbaik Dunia

Selesai snorkeling maupun diving, kebanyakan dari Anda pasti merasa lelah tak karuan. Mau pulang kembali ke Jakarta rasanya sudah tak kuat lagi. Oleh karenanya, tidak usah ragu untuk bermalam dahulu di area Kepulauan Seribu ini. Pasalnya, penginapan di sana tidak akan membuat kantong Anda menjadi bolong kok. Percaya atau tidak, penginapan di Pulau Pari bahkan dimulai dari harga Rp 200 ribu saja untuk semalam!

Yap, ayo pecahkan stigma bahwa berwisata alam itu harus melulu ke tempat-tempat yang jauh letaknya. Toh kalau ada yang dekat dan luar biasa seperti Kepulauan Seribu ini, ya kenapa tidak? (kps)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE