3 Obyek Wisata Pantai di Malang Paling Populer | Breaktime
3 Obyek Wisata Pantai di Malang Paling Populer
30.08.2017

Omong-omong soal obyek wisata pantai di Indonesia, pastinya banyak orang langsung merujuk pada Pantai Lombok di Kepulauan NTT, Pantai Bali di Pulau Bali, atau Kepulauan Seribu di Jakarta. Tapi ternyata, kota Malang pun juga memiliki tempat wisata yang dijadikan primadona, lho. Yup! kota kecil di Jawa Timur ini ternyata tak hanya memiliki panorama pegunungan yang indah dan kuliner yang lezat, tapi juga memiliki deretan pantai yang sangat indah.

Salah satu obyek wisata pantai di Malang yang paling terkenal adalah Pantai Goa Cina. Tapi jangan hanya puas menikmati pesona wisata pantai Goa Cina di Malang Selatan! Karena masih ada banyak sekali tempat wisata pantai lain di Malang yang wajib untuk Anda eksplorasi selama Anda berlibur di kota Arema ini.

3 Obyek Wisata Pantai di Malang Paling Populer | Breaktime
Pernah berkunjung ke obyek wisata pantai ini?

Pantai Balekambang

Penasaran dengan Tanah Lot-nya Malang? Datanglah berwisata ke Pantai Balekambang. Dijuluki demikian karena memang tak jauh dari bibir pantai terdapat sebuah pura kecil yang berdiri tegak di atas Pulau Ismoyo. Untuk pergi ke pulau tersebut, B’Timers tak perlu menyewa perahu karena Anda dapat langsung menaiki jembatan yang memang dibangun khusus untuk menjadi jembatan antara Pantai Balekambang dengan Pulau Ismoyo.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ada Pantai Terindah Di Indonesia Tak Berpenghuni

Dari puncak pulau karang tersebut, Anda tak hanya bisa mengagumi keindahan pura, tapi juga menikmati suara deburan ombak Laut Selatan dan birunya langit luas. Dan jika Anda datang saat air laut sedang surut, Anda dapat menyaksikan berbagai macam karang laut dan ikan yang berenang di balik terumbu karang. Anda juga bisa lho naik flying fox dari Pulau Ismoyo ini.

Dan karena ada pulau Ismoyo yang berlaku sebagai benteng kokoh dalam menghadapi ganasnya ombak Samudera Hindia, ombak yang sampai ke pantai tergolong jinak sehingga cukup aman bagi Anda yang ingin bermain air di siang hari. Tapi, jangan pernah coba-coba berenang saat malam hari, ya. Karena pada saat itu air laut sedang pasang dan sudah pasti ombak yang dibawa hingga ke pantai pun akan semakin besar. 

3 Obyek Wisata Pantai di Malang Paling Populer | Breaktime
Bisa berenang di obyek wisata pantai ini

Pantai Tiga Warna

Kalau NTT punya Danau Kelimutu, maka Malang Selatan punya Pantai Tiga Warna. Seperti namanya, pantai yang terletak di Desa Tambakrejo ini menawarkan keindahan pantai berupa tiga warna air laut yang berbeda-beda. Bagaimana bisa begitu? Well, itu semua dikarenakan tingkat kedalaman dasar laut yang berbeda-beda. Jadi semakin gelap warna dari air laut tersebut, maka akan semakin dalam pula kedalaman air-nya.

Berbeda dari pantai Malang Selatan lainnya, Pantai Tiga Warna memiliki jenis ombak yang cenderung tenang. Anda bahkan mungkin tak akan percaya kalau pantai ini termasuk pesisir pantai Selatan!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sumba Beach Holiday di Pondok Wisata Pantai Cemara

Selain berenang, Anda juga bisa melakukan aktivitas snorkling lho! Di pantai ini terdapat berbagai macam keanekaragaman laut yang sangat indah, sehingga tak heran jika pemerintah menetapkan pantai ini sebagai wilayah konservasi alam. Oh ya! Karena Pantai Tiga Warna ini terletak tepat di sebelah Pantai Sendang Biru, Anda juga bisa sekaligus berkunjung ke wisata pantai yang paling tenar se-Jawa Timur tersebut. 

3 Obyek Wisata Pantai di Malang Paling Populer | Breaktime
Tertarik kunjungi obyek wisata pantai mistis ini?

Pantai Ngliyep

Legenda Nyi Roro Kidul pastinya tidak terdengar asing di telinga Anda. Nah, kalau Anda penasaran dari mana asalnya legenda Ratu penguasa Lautan Selatan tersebut, Pantai Ngliyep wajib jadi destinasi wisata pantai Anda.  Anda akan segera tahu deh penyebabnya.

Pantai ini sangat terkenal akan keganasan ombaknya, and not even kidding, ada cukup banyak pengunjung pantai yang kehilangan nyawa di sini akibat terseret ombak saat berenang. Maka dari itu, tak heran jika di area pantai ditancapkan papan peringatan untuk tidak berenang di lautan pantai ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rencanakan Liburan Alam ke Wisata Pantai Anyer

Walaupun Anda tidak dapat berenang di pantai ini, Anda masih bisa lho menikmati keindahan pulau-pulau karang di sekitar pantai. Di area tersebut juga terdapat hutan lindung yang sangat rindang. Anda juga dapat mencoba berkunjung ke Gunung Kombang, yaitu sebuah bukit yang terletak tak jauh dari pantai tersebut. Konon katanya, gunung tersebut sering dijadikan lokasi ritual untuk bertemu dengan Nyi Roro Kidul. Hayo lho, berani?

Buat Anda yang sedang kasmaran, Anda bisa mengunjungi Bukit Cinta Kasih yang juga terletak tidak jauh dari pantai ini. Menurut legenda dari masyarakat, sepasang muda-mudi yang berkunjung ke bukit tersebut akan memiliki hubungan cinta yang awet. Tertarik mencoba peruntungan Anda?

Selain 3 pantai di atas, masih banyak lho obyek wisata pantai lain di Malang yang gak kalah menariknya! (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE