3 Destinasi Pulau Wajib Dikunjungi di Pahawang | Breaktime
3 Destinasi Pulau Wajib Dikunjungi di Pahawang
26.04.2016

Provinsi Lampung tak hanya terkenal dengan taman nasional dan konservasi gajah di Way Kambas. Lampung juga punya destinasi pulau yang menarik dikunjungi, yaitu Kepulauan Pahawang.

Destinasi ini berada di Teluk Lampung, Kabupaten Pesawaran. Lokasinya sangat mudah dijangkau dan cukup ramai saat akhri pekan karena banyaknya wisatawan domestik yang berkunjung ke Pahawang.

Pahawang terkenal dengan pantai-pantai berpasir putih, perairan yang tak terlalu dalam, dan taman bawah laut dengan berbagai jenis ikan, biota laut, dan terumbu karang yang relatif masih terjaga. Berikut tiga pulau di Pahawang yang wajib dikunjungi B'timers.

3 Destinasi Pulau Wajib Dikunjungi di Pahawang | Breaktime
Pantai berpasir putih yang bikin kamu betah di Pahawang

Pulau Kelagian

Pulau Kelagian merupakan pulau tanpa penghuni dengan pasir putih yang halus dengan pemandangan lautan biru jernih. Pada bagian depan pulau terdapat beberapa pondok yang bisa digunakan untuk bersantai. Sementara itu di bagian belakang pulau terdapat pantai dengan batu-batu karang dan ombak yang tak terlalu kencang.

3 Destinasi Pulau Wajib Dikunjungi di Pahawang | Breaktime
Pemandangan bawah laut saat snorkeling di Pahawang

Pulau Pahawang Besar

Pulau Pahawang Besar merupakan tempat snorkeling utama di Kepulauan Pahawang. Bila jeli, pada salah satu spot snorkeling terdapat tulisan "I Love You Pahawang". Di sekitar perairan Pahawang Besar ini sangat mudah menemukan ikan badut alias nemo dan sejumlah terumbu karang yang baru ditanam.

Terdapat lima dusun di pulau ini, yaitu Pahawang, Kalangan, Suak Buah, Penggetahan, dan Jeralangan. Di tempat-tempat inilah biasanya wisatawan berkunjung dan menginap serta berbaur dengan masyarakat lokal yang menyediakan sejumlah homestay.

3 Destinasi Pulau Wajib Dikunjungi di Pahawang | Breaktime
Pasir timbul, salah satu spot populer bagi traveler di Pahawang

Pulau Pahawang Kecil

Berlokasi tak jauh dari Pahawang Besar, pulau ini terkenal dengan julukan Pulau Gusung karena memiliki bagian pantai yang terdiri dari hamparan pasir putih yang muncul saat air laut surut. Pulau ini juga memiliki hutan bakau yang masih alami. Pulau ini merupakan salah satu spot sunset terbaik di Pahawang. (ZA)

Share This Article