3 Bandara Indonesia Masuk Top 10 Dunia l Breaktime
3 Bandara Indonesia Masuk Top 10 Dunia
04.08.2017

Peringkat sepuluh besar ini didasarkan kategori jumlah penumpang pada survei penilaian kepuasan penumpang triwulan II 2017 yang dilakukan oleh Airports Council International (ACI).

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Nggak Usah Panik, Ini Wajib Dilakukan Di Bandara!

Ketiga bandara tersebut masing-masing yaitu bandara Balikpapan, Denpasar, dan Juanda. Bandara Internasional Sultan Aji Muhamad Sulaiman Sepinggan di Balikpapan menempati peringkat pertama pada kategori 5-15 juta penumpang per tahun.

Pada peringkat kedua ditempati oleh Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Denpasar untuk triwulan II 2017 dari total 37 bandara dengan kategori jumlah penumpang 15 - 25 juta penumpang per tahun.

Interior di bandara Bali turut menjadi daya tarik wisatawan
Interior di bandara Bali turut menjadi daya tarik wisatawan

Sementara itu Bandara Internasional Juanda di Surabaya menduduki peringkat 10 pada kategori yang sama dengan Denpasar. Bandara Juanda naik dua peringkat dari posisi 12 pada tahun sebelumnya.

Hasil survei ASQ pada triwulan dua oleh ACI ini menunjukkan komitmen Angkasa Pura untuk selalu berupaya menjaga dan meningkatkan standar layanan bagi pengguna jasa bandara, khususnya penumpang pesawat agar terwujud service excellence.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Juanda Masuk Top Bandara Paling On Time di Dunia

Peningkatan peringkat sejumlah bandara ini sesuai visi Angkasa Pura I selaku operator bandara di Indonesia yang ingin menjadi salah satu dari sepuluh besar pengelola bandara terbaik di Asia.

Bandara Bali, Balikpapan, dan Surabaya tahun ini masuk deretan terbaik Asia
Bandara Bali, Balikpapan, dan Surabaya tahun ini masuk deretan terbaik Asia

Untuk kawasan Asia Pasifik, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali menduduki posisi 8 dari total 96 bandara yang dinilai pada ASQ triwulan II 2017. Posisi bandara di destinasi wisata paling terkenal di Indonesia ini naik 4 peringkat dari posisi 12 pada triwulan I 2017.

Setiap tahunnya ACI melakukan survei sebanyak empat kali pada empat triwulan. Hasil survei triwulan akan diakumulasikan untuk menjadi peringkat tahunan dalam berbagai kategori. Survei ASQ telah dilakukan sejak tahun 2006 di lebih dari 250 bandara di dunia.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bandara Asia Tenggara dengan Runway Terpanjang

Survei ini mewawancarai 600 ribu pengguna jasa bandara pada 81 negara di dunia. Survei mengukur opini melalui 34 indikator kinerja, antara lain akses bandara, check-in, security screening, fasilitas belanja dan restoran, hingga toilet.

Terbukti jika Indonesia sudah mampu menyaingi negara-negara lain di dunia dari segi infrastruktur penerbangan. Diharapkan dari sini, Indonesia bisa jadi lebih terpacu untuk terus meningkatkan pembangunan lainnya.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE