10 Wisata Eksotik Indonesia untuk Traveling 2017 | Breaktime
10 Wisata Eksotik Indonesia untuk Traveling 2017
30.12.2016

Akhir tahun identik dengan istilah "resolusi". Bagi B'timers yang gemar traveling, resolusi di tahun yang baru tak akan jauh dari destinasi-destinasi baru yang akan dikunjungi setahun ke depan.

Apabila di tahun 2016 ini B'timers telah mengunjungi beberapa destinasi populer seperti Bali, Lombok, Kepulauan Komodo, hingga Raja Ampat, tak ada salahnya memasukkan satu dari 10 destinasi pilihan berikut ini pada kalender liburan tahun depan.

Labengki, Sulawesi Tenggara

Sulawesi Tenggara memiliki satu destinasi eksotik yang belum banyak dikunjungi wisatawan, Labengki. Destinasi ini juga dijuluki "Raja Ampat kecil" karena pemandangan di Sombori yang mirip Raja Ampat. Tak hanya Labengki dan Sombori, destinasi ini juga menawarkan kehidupan khas suku Bajo di Pulau Kusino.

Takabonerate, Sulawesi Selatan

Takabonerate merupakan destinasi bahari di provinsi Sulawesi Selatan yang berupa gugusan pulau karang (terumbu atol) terbesar ketiga di dunia. Destinasi ini cocok dikunjungi bagi B'timers penggemar diving karena keindahan Takabonerate ada di bawah lautnya. Ada lebih dari 20 titik diving di Taman Nasional Takabonerate.

10 Wisata Eksotik Indonesia untuk Traveling 2017 | Breaktime
Teluk berbentuk hati yang jadi primadona wisata Banggai

Pulo Cinta, Gorontalo

Kalau selama ini Pantai Ora di Maluku terkenal sebagai "Maldives-nya Indonesia", ada juga lokasi serupa di Sulawesi, tepatnya di Provinsi Gorontalo. Pulo Cinta merupakan salah satu destinasi yang sedang naik daun di Sulawesi. Obyek wisata lain yang terkenal di kawasan ini adalah Whale Shark, melihat langsung hiu paus raksasa di habitat alamnya di perairan Gorontalo.

Banggai, Sulawesi Tengah

Hampir sama dengan Sombori, destinasi di Sulawesi Tengah ini juga disebut sebagai "Raja Ampat kecil". Banggai terkenal dengan pantai-pantai indah yang masih bersih dan sepi, beberapa spot snorkeling, trekking ke bukti untuk menikmati sunset, dan pemandangan di Popisi yang mirip Raja Ampat.

10 Wisata Eksotik Indonesia untuk Traveling 2017 | Breaktime
Keindahan pantai dan batu karang di Tanjung Maladong, Pulau Sumba

Mahakam Ulu, Kalimantan Timur

Terletak di pedalaman Sungai Mahakam, Suku Dayak Kenyah memiliki tradisi dan budaya yang unik dan terjaga kelestariannya. B'timers akan melihat langsung Rumah Panjang Dayak Benuaq, tarian adat Dayak Kenyah, tradisi daun telinga panjang patung kematian, hingga keunikan alam Anggrek Hitam dan Air Terjun Jantur Inar.

Tanjung Maladong, Sumba

Tak ada habisnya menjelajah keindahan Pulau Seribu Bukit ini. Sumba menyimpan ratusan spot menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Tanjung Maladong. Pemandangan dari pantai dan puncak tebing di tempat ini menggambarkan keindahan alami Pulau Sumba.

10 Wisata Eksotik Indonesia untuk Traveling 2017 | Breaktime
Pulau Kelor menawarkan pemandangan lautan Flores dari puncak bukitnya

Pulau Kelor, Nusa Tenggara Timur

Pulau Padar dan Gili Laba sudah lebih dulu terkenal dengan pemandangan yang indah dari puncak bukitnya. Satu lagi destinasi yang menawarkan keindahan lautan Flores dari atas, yaitu Pulau Kelor. Terletak masih di kawasan Taman Nasional Komodo, Pulau Kelor menawarkan panorama lautan biru dengan gradasi toscha dan pantai berpasir putih yang melengkung di sekitar kaki bukit.

Pulau Sembilan, Nusa Tenggara Timur

Dinamakan Pulau Sembilan karena pulau karang ini berbentuk seperti angka sembilan apabila dilihat dari atas. Pulau di Nusa Tenggara Timur bagian barat ini menjadi habitat ribuan ubur-ubur. B'timers bisa berenang dengan ubur-ubur di tempat ini. Selama tidak dipegang atau diganggu, ubur-ubur ini tidak akan menyerang atau menyengat.

10 Wisata Eksotik Indonesia untuk Traveling 2017 | Breaktime
Snorkeling di sekitar Pulau Sembilan Taman Nasional Komodo

Kepulauan Kei - Maluku Tenggara

Kepulauan Kei merupakan kawasan gugusan pulau di Maluku Tenggara. Salah satu pulau paling indah di destinasi ini adalah Pulau Bair. Pulau ini memiliki dua teluk dengan air laut yang tenang dan jernih. Selain itu, Pulau Bair juga memiliki vegetasi mangrove dan tebing batu yang mirip dengan Raja Ampat.

Anambas, Kepulauan Riau

Pernah dinobatkan sebagai "Pulau Tropis Terindah di Asia" oleh CNN, Anambas memang terkenal dengan keindahan pantai dan pulau-pulau kecilnya, serta taman bawah laut yang masih terjaga terumbu karangnya. Lokasi yang cukup jauh di kawasan Laut China Selatan akan terbayar oleh keindahan pulau-pulau, pantai, dan bawah laut Anambas. (za)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE