10 Tempat Wajib Dikunjungi di Phuket | Breaktime
10 Tempat Wajib Dikunjungi di Phuket
16.09.2015

Phuket merupakan pulau terbesar di Thailand dan terletak di kawasan selatan. Secara geografis, Phuket dikelilingi oleh beberapa pulau kecil yang terkenal dengan keindahan alamnya, seperti Koh (Pulau) Phi-Phi, Koh Samui, dan lain-lain.

Selain pulau-pulau yang menjadi destinasi tropis favorit wisatawan dari penjuru dunia, Phuket juga memiliki berbagai tourist attraction lain yang tak kalah menarik untuk dijelajahi. Berikut 10 destinasi pilihan bagi B'timers yang berencana traveling ke Phuket:

Phuket Old Town

Sebuah kawasan "kota lama" dengan banyak bangunan bernuansa Portugis dan China, berlokasi tepat di jantung Phuket. Terdapat beberapa kafe dan restoran bernuansa klasik yang membuat pengunjung seolah kembali ke masa lalu di Phuket Old Town.

Bangla Road

Kawasan ini mulai ramai dan "hidup" sejak petang hingga dini hari. Tidak heran memang, Bangla Road merupakan pusat kehidupan malam di kawasan Phuket. Di kawasan ini terdapat berbagai bar, diskotik, dan cafe yang menjadi surga wisatawan penikmat nightlife.

10 Tempat Wajib Dikunjungi di Phuket | Breaktime
Romanee, destinasi cantik yang terletak di Phuket Old Town

Big Buddha

Patung Buddha berwarna putih setinggi 45 meter ini bisa dilihat dari hampir sebagian wilayah Phuket selatan. Selain patung Buddha raksasa, di kawasan ini juga terdapat wihara dan view point dengan latar belakang teluk-teluk di sekitar Phuket, seperti Chalong, Kata, dan Rawai.

Wat Chalong

Wat Chalong merupakan yang terbesar dari sejumlah wihara Buddha yang terdapat di kawasan Thailand selatan. Kompleks bangunan di Wat Chalong terdiri dari beberapa pagoda, dengan bangunan dan ukiran yang cantik. Selain menjadi tempat ibadah, wihara ini juga menjadi pusat digelarnya berbagai festival budaya dan wisata.

10 Tempat Wajib Dikunjungi di Phuket | Breaktime
Wa Chalong, kuil paling populer di kalangan wisatawan di Phuket

Simon Cabaret Show

Thailand terkenal dengan ladyboy dan pertunjukan kolosal yang unik serta menarik. Pertunjukan Simon Cabaret bisa disaksikan hampir setiap hari, luangkan waktu Anda untuk menyaksikan atraksi panggung dan berbagai kostum yang disajikan Simon Cabaret Show.

Muay Thai Boxing

Anda penggemar olahraga full body contact? Tak ada salahnya menikmati pertandingan Muay Thai Boxing yang rutin digelar di Phuket Stadium. Bila ada pertandingan bergengsi, biasanya mobil pengeras suara akan berkeliling mengumumkan jadwal pertandingannya di jalan-jalan utama di kawasan Phuket.

10 Tempat Wajib Dikunjungi di Phuket | Breaktime
Pemandangan teluk dan pantai di Phuket dari Karon View Point

Phi-phi Island

Belum ke Phuket kalau belum island hopping di sekitar Phi-phi Island. Meskipun pada musim-musim tertentu kawasan ini sangat ramai pengunjung, namun tidak mengurangi keindahan pantai dan bukit-bukit kapur di Phi-phi Island. Tak jauh dari Phi-phi Island juga terdapat lokasi syuting film The Beach yang dibintangi Leonardo Di Caprio.

Patong Beach

Pantai Patong merupakan Kuta-nya Phuket. Di kawasan ini terdapat banyak hotel, penginapan, kafe, hingga berbagai atraksi wisata di pantai mulai dari banana boat hingga jet ski. Pantai ini mulai ramai sejak siang hingga petang, dimana pantai ini juga menjadi lokasi favorit wisatawan untuk menikmati sunset.

10 Tempat Wajib Dikunjungi di Phuket | Breaktime
Wisatawan menikmati sunset di Patong Beach

Phuket Night Market

Berbagai macam suvenir hingga streetfood bisa kita dapatkan di Phuket Night Market. Sesuai namanya, stand-stand penjual ouvenir dan kuliner mulai ramai sejak sore hingga tengah malam. Jangan ragu untuk menawar untuk mendapatkan harga termurah di Phuket Night Market.

Phuket View Point

Sebagai kawasan perbukitan yang terletak di tepi pantai, Phuket memiliki beberapa view point dengan pemandangan memukau. Beberapa view point yang terkenal di antaranya adalah Karon Beach Viewpoint, Radar Hill Viewpoint, dan lokasi sunset terbaik di Phuket, Promthep Cape Viewpoint.

Tips

  • Ada banyak tiket promo dengan tujuan penerbangan Phuket, pastikan Anda melakukan pemesanan jauh-jauh hari.
  • Ada baiknya memesan penginapan secara online saat masih berada di Indonesia untuk menghindari hotel yang penuh, terutama di musim liburan.
  • Bagi yang beragama Islam, berhati-hatilah mencari makanan halal. Lebih baik bersantap di restoran Arab atau India.

Share This Article