Destinasi Top untuk Traveller Versi TripAdvisor | Breaktime
10 Destinasi Top untuk Traveller Versi TripAdvisor
07.04.2016

Siapa sih, yang tak mengenal indahnya Bali? Sepanjang tahun turis-turis mancanegara berdatangan demi menyaksikan keindahan alam Pulau Dewata. Yang membanggakan, tahun ini salah satu kota di Bali masuk dalam 10 besar destinasi top versi TripAdvisor untuk para traveller.

TripAdvisor, sebuah situs ternama tentang travelling, setiap tahun mengadakan acara penghargaan terhadap kota-kota di seluruh dunia yang termasuk dalam destinasi terbaik bernama TripAdvisor's 2016 Travelers' Choice Destination awards. Pulau Bali, tepatnya di Ubud, berada di urutan ke-10 setelah tahun lalu ada di posisi ke-15. Nah, lantas kota mana saja yang masuk 10 besar destinasi paling top versi TripAdvisor?

Destinasi Top untuk Traveller Versi TripAdvisor  | Breaktime
Indahnya alam Indonesiaku

London, Inggris

Secara mengejutkan London merangkak naik ke posisi pertama TripAdvisor's 2016 Travelers' Choice Destination Awards setelah tahun lalu ada di posisi ke-6. Tak mengherankan sih, London memang menyimpan keindahan yang luar biasa, bukan?

Istanbul, Turki

Istanbul dalam sejarah disebut juga dengan Konstantinopel atau Bizantium. Tahun ini, kota penuh sejarah peradaban dan kebudayaan Islam itu naik ke posisi ke-2 sebagai kota terindah dan terbaik untuk traveller.

Marrakech, Maroko

Tahun lalu, Marrakech menduduki posisi pertama sebagai destinasi paling top. Namun kini turun ke posisi ke-3 berdasarkan analisa dan review dari pengunjung. Namun bukan berarti keindahan kota satu ini memudar ya, B’timers!

Paris, Prancis

Dunia masih belum bisa melupakan kejadian menyedihkan saat Paris diserang teroris November 2015 lalu. Untungnya, kejadian itu tak membuat pengunjung Paris semakin berkurang. Tahun ini Paris bahkan naik ke posisi ke-4 dari tahun sebelumnya ada di posisi ke-9.

Siem Reap, Kamboja

Siem Reap turun ke posisi ke-5. Tahun lalu kota indah nan eksotik ini menduduki posisi ke-2 sebagai kota destinasi top versi TripAdvisor.

Praha, Republik Ceko

Selain Paris satu lagi kota di Eropa yang terkenal sangat romantis. Benar, Praha yang merupakan ibukota Republik Ceko ini menduduki posisi ke-6 tahun ini. Tahun lalu, latar film Surat dari Praha tersebut ada di posisi ke-5.

Destinasi Top untuk Traveller Versi TripAdvisor  | Breaktime
Si Romantis dari Ceko

Roma, Italia

Masih dengan pemandangan yang menakjubkan dengan bangunan-bangunan kuno dan bersejarahnya, selama 2 tahun berturut-turut ibukota Italia ini ada di posisi ke-7. Well, Eropa memang terlalu sempurna untuk tidak masuk 10 besar kota terindah.

Hanoi, Vietnam

Meski turun 4 tingkat ke posisi ke-8, setidaknya Hanoi masih bertahan di 10 besar. Kenapa Ibukota Vietnam ini sangat indah? Tentu saja karena keaslian dan keremajaannya tetap terjaga. Meski jarang tersentuh modernisasi, lihat saja betapa menawannya kota satu ini.

Destinasi Top untuk Traveller Versi TripAdvisor  | Breaktime
Hanoi Garden malam hari

New York, Amerika

New York yang merupakan kota primadonanya dunia, kini ada di posisi ke 9 versi TripAdvisor. Kota yang penuh dengan pembaruan ini tetap menjadi destinasi pilihan traveller dari seluruh negara.

Nah, kalau Anda, dari destinasi top versi TripAdvisor tadi, mana yang sudah pernah dikunjungi dan menjadi favorit? (nap)

Share This Article