Manakah Jenis Batu Akik yang Dipakai SBY? | BREAKTIME
Manakah Jenis Batu Akik yang Dipakai SBY?
26.03.2015

Batu Akik Yang Digunakan Mantan Presiden Indonesia SBY

B’timers, sudah hal biasa jika penggemar cincin adalah perempuan. Namun hal ini terbantahkan jika melihat fenomena cincin batu akik yang sangat populer di kalangan pria Indonesia. Bahkan, para kolektor akik tak segan-segan merogoh kocek jutaan rupiah untuk mendapatkan cincin jenis ini. Apa sebenarnya yang membuat batu akik begitu diminati?

( Baca juga: Tips Hidup Sehat Ala Rasulullah )

Secara estetika, cincin batu akik memang memiliki keindahan yang magis, dengan beragam warna dan motif berbeda. Selain itu, banyak yang percaya jika batu akik mampu memberikan kesan berwibawa, maka tak heran pula jika kaum Adam banyak menyukainya. Dan ternyata, pesona batu akik turut menyedot perhatian mantan presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. Sebuah cincin dengan batu akik yang berukuran cukup besar tampak selalu tersemat di jari SBY. 

Cincin batu akik yang selalu terlihat di jari Mantan Presiden SBY
Cincin batu akik yang selalu terlihat di jari Mantan Presiden SBY

Bahkan, Ani Yudhoyono sempat mengunggah foto close up cincin akik yang dipakai SBY melalui akun Instagram miliknya. Menurutnya, SBY memang sudah menggemari batu akik bahkan sebelum diangkat menjadi presiden. Batu akik yang dipakai SBY sendiri berwarna coklat di bagian pinggir dengan sentuhan warna abu-abu gelap di bagian tengahnya. Batu tersebut diyakini merupakan batu akik mata kucing atau cat’s eye stone. Ciri khas batu ini adalah memiliki guratan garis yang bisa memancarkan cahaya layaknya mata kucing saat berada di kegelapan.

SBY juga disebut-sebut merupakan penggemar batu bacan asal Maluku Utara. Batu satu ini dikabarkan bisa berubah warna dari hijau menjadi toska dengan sendirinya, jika bersentuhan dengan kulit manusia dalam jangka panjang. Batu bacan juga konon memiliki khasiat untuk kesehatan yakni melancarkan peredaran darah serta bisa mengendalikan emosi. Kabarnya, SBY juga pernah menghadiahkan batu bacan kepada Presiden Barack Obama sewaktu datang ke Indonesia.

Kalau B’timers sendiri, tertarik juga kah untuk mengoleksi batu akik?

Share This Article