Benarkah Yoga Termasuk Olahraga Mahal? | Breaktime
Benarkah Yoga Termasuk Olahraga Mahal?
07.05.2015

Yoga Olahraga Mahal?

Bicara soal yoga, apakah Anda sudah mulai familiar dengan jenis olahraga satu ini? Belakangan berkembang rumor yang menuturkan bahwa yoga adalah olahraga yang eklusif dan hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang berada di kelas ekonomi menengah ke atas.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, anggapan ini pun mulai terpatahkan. Banyak praktisi yoga atau yang lebih dikenal dengan sebutan “yogi” mulai bermunculan untuk membantah stigma ini. Sebut saja Angie, yogi dari Singapura yang sukses mengajarkan yoga dengan melalui situsnya www.sassy-yogi.com yang hingga kini telah membuat lebih dari 30 ribu orang tergerak melakukan yoga.

Selain itu, di tanah air sendiri ada yogi Yudhi Widdyantoro yang mengenalkan pada masyarakat luas bahwa yoga bukanlah olahraga yang ekslusif dan mahal. Untuk membuktikannya, Yudhi pun melakukan yoga di tempat terbuka, yakni di Taman Suropati, Jakarta Pusat.

Suasana yoga di Taman Suropati
Suasana yoga di Taman Suropati

Awalnya, pria yang mengaku telah mulai belajar yoga pada tahun 1991 ini menuturkan bahwa tak ada orang yang melakukan aksi yoga di tempat terbuka seperti dirinya. Ia pun sempat dianggap sebagai orang gila karena yoga sendirian. (Baca juga: Benarkah Lansia Yang Berpikir Positif Lebih Panjang Umur?)

Namun, usaha Yudhi tak sia-sia. Banyak orang yang mulai terinspirasi oleh aksinya hingga terbentuklah komunitas baru yang terdiri dari 70 orang dan mereka berlatih yoga secara rutin di Taman Suropati.

Terbukti, dengan dilakukannya yoga di tempat terbuka dan mempersilakan masyarakat dari berbagai kalangan untuk ikut bergabung, telah membantah anggapan yoga adalah olahraga ekslusif. Nah, apakah B’timers mulai tertarik untuk ikut mendalami olahraga yoga?

Selain dapat melatih tubuh untuk lebih fleksibel, B’timers juga bisa bertemu dengan banyak orang baru yang memiliki visi dan misi kesehatan yang tak jauh berbeda. Nah, agar makin mantap hidup sehat dengan yoga, ikuti saja event “Ayo Sehat Indonesiaku!” pada tanggal 17 Mei 2015 mendatang dengan melakukan pendaftaran di https://axa.co.id/ingatsehat/ayosehatindonesiaku

Share This Article