Fakta Menarik Tentang Kopi yang Wajib Tau | BREAKTIME
Benarkah rutin minum kopi dapat mencegah kanker kulit?
03.02.2015

Sampai saat ini, kanker menjadi salah satu momok bagi manusia karena cukup membahayakan dan dapat merenggut nyawa seseorang. Actually, sel kanker sudah ada dalam tubuh manusia meskipun dalam kondisi sehat. Namun, sel-sel ini hanya akan berkembang menjadi penyakit mematikan jika ada banyak zat karsinogen dan radikal bebas yang masuk dalam tubuh.

Ada begitu banyak pendapat yang beredar di masyarakat mengenai makanan dan minuman yang bisa mencegah kanker, salah satunya adalah kopi. Lantas benarkah kopi bisa mengurangi risiko terkena kanker?

Jawabannya ternyata benar, B’timers. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh US National Cancer Institute menyatakan jika minum kopi sekitar empat cangkir sehari dapat mencegah kanker kulit. Wah, kabar baik ya untuk pecinta kopi!

Manfaat lain mengonsumsi kopi

Benarkah rutin minum kopi dapat mencegah kanker kulit?

Meski banyak yang mengidentikkan minum kopi sebagai kebiasaan yang negatif, ternyata masih ada juga manfaat yang bisa B’timers dapatkan, antara lain mengurangi risiko penyakit parkison, memelihara kesehatan hati, serta melindungi sistem kardiovaskular.

Tak hanya itu saja, kebiasaan minum kopi ternyata juga bisa memberikan pengaruh positif untuk psikologi Anda, antara lain mengurangi rasa stress dan tertekan, serta bisa memicu perasaan bahagia.

Tapi ingat ya B’timers, dengan adanya manfaat dari kopi bukan berarti Anda bisa mengonsumsinya sesuka hati. Tetap imbangi dengan minum air putih minimal 8 gelas sehari dan hindari menambahkan terlalu banyak gula dalam kopi Anda!

Share This Article