Sering Bercinta Bikin Tubuh Tak Melar Usai Nikah | Breaktime
Wow, Sering Bercinta Bikin Tubuh Tak Melar Usai Nikah
20.05.2015

Banyak orang yang bilang kalau wajar saja setelah menikah berat badan akan naik drastis. Hal tersebut dipercaya sebagai pertanda bahwa pernikahan yang dijalani berdampak baik dan memberikan kebahagiaan. Namun apapun itu, yang namanya berat badan berlebih tentu saja tak baik untuk kesehatan, bukan?

Maka dari itu, Breaktime akan bagikan cara-cara unik untuk menghindari tubuh membengkak usai menikah seperti berikut ini:

Beli kulkas kecil

Beli kulkas berukuran kecil dan isi dengan berbagai bahan makanan sehat
Beli kulkas berukuran kecil dan isi dengan berbagai bahan makanan sehat

Tidak bisa dipungkiri, makanan di dalam kulkas merupakan salah satu faktor yang memicu berat tubuh meningkat drastis. Maka dari itu, pilih saja kulkas berukuran kecil yang tentu saja isinya lebih sedikit. Selain itu, eliminasi juga bahan makanan yang berpotensi meningkatkan kegemukan seperti halnya keripik, permen, cokelat, dan junk food. Perbanyak buah-buahan dan sayuran yang menyehatkan.

Sering bercinta

Bercinta sering dibilang menjadi kegiatan pengganti olahraga bagi pasutri yang sibuk, ya B’timers. Selain untuk meningkatkan keharmonisan rumah tangga, bercinta juga dapat membakar lemak yang berada di tubuh. Saat bercinta, tubuh akan mengeluarkan 4, 2 kalori tiap menitnya. Jadi, semakin lama waktu bercinta makin banyak pula kalori yang dibakar.

Berkomitmen bersama untuk sehat

Sarah Jackson, PhD, seorang penulis buku dan juga peneliti dari University College London menyatakan bahwa komitmen antara suami-istri akan meningkatkan peluang keberhasilan hidup sehat. Satu sama lain akan saling mendorong dan menginspirasi.

Pelit pada pasangan dan diri sendiri

Jika Anda terus-terusan bersifat royal suka membelikan makanan ini dan itu untuk pasangan, tentunya obesitas akan menyerang dengan mudah. Maka dari itu, bersikap ‘pelit’ pada diri sendiri atau pasangan itu sangat perlu. Dustin Riechmaan, pendiri situs FitMarriage, mengatakan bahwa membawa uang tunai yang sedikit saat keluar makan bersama pasangan akan menghindarkan Anda dari makan berlebih. Pandai-pandai dalam menangkis segala macam godaan yang datang itu sangat disarankan.

Jadwalkan Olahraga bersama

Jogging bersama secara rutin bagus untuk mencegah obesitas
Jogging bersama secara rutin bagus untuk mencegah obesitas

Tidak perlu berolahraga secara berlebihan, yang penting Anda dan pasangan bisa menentukan jadwal olahraga bersama secara rutin. Olahraga yang dilakukan waktu yang sedikit namun memiliki frekuensi yang stabil lebih bagus dibandingkan olahraga yang hanya dilakukan sesekali saja.

Bisa hidup bersama pasangan tercinta hingga lanjut usia dengan keadaan sehat tentu jadi impian Anda kan, B’timers? Maka dari itu, jangan ragu menerapkan kelima cara tersebut, ya!

Share This Article