Wow, Ini Kelebihan Punya Pasangan yang Seumuran! | Breaktime
Wow, Ini Kelebihan Punya Pasangan yang Seumuran!
15.09.2016

Nah, jika berbicara mengenai cinta dan hubungan, mana yang lebih Anda sukai, nih,  menjalin hubungan dengan orang yang usianya lebih tua atau muda, B’timers? Mungkin sebagai wanita Anda lebih suka pria yang lebih tua, karena bisa mengayomi. Sama halnya dengan pria yang menyukai wanita yang usianya di bawah mereka. Padahal dari penelitian terbaru di Rostock, Jerman, membuktikan bahwa, semakin besar perbedaan usia Anda dengan pasangan dapat menurunkan keharmonisan, lho.

Wow, Ini Kelebihan Punya Pasangan yang Seumuran! | Breaktime
Kalian akan punya sudut pandang yang sama

Perbedaan usia pasangan menentukan kualitas hubungan

Dalam daftar yang dibuat oleh peneliti dari Jerman, membuktikan jika wanita menikah dengan pria yang berusia 7 – 9 tahun lebih muda, akan meningkatkan risiko kematian hingga 20 %. Sebaliknya ketika kaum pria menikahi wanita berusia 7 – 9 tahun lebih muda, risiko yang sama justru berkurang sampai angka 11 %, B’timers. Dan hasil lain penelitian tersebut, kebanyakan wanita lebih menyukai pria yang seumuran.

Aturan beda usia hanya terdapat dalam dunia fantasi saja

Well, mungkin Anda akan menolak kenyataan, bahwa meski beda usia terpaut cukup jauh, kalian masih memiliki hubungan asmara yang baik. Tetapi dari penelitian serupa yang dilakukan di Emory University, keberhasilan hubungan sebenarnya ditentukan oleh pasangan yang usianya seumuran, B’timers. Berikut keuntungan jika Anda punya pasangan yang seusia, B’timers!

Wow, Ini Kelebihan Punya Pasangan yang Seumuran! | Breaktime
Dengan pasangan, Anda bisa mencurahkan segalanya

Saling berbagi cerita yang sama

Pasti sangat menjengkelkannya ketika Anda sudah bercerita panjang lebar, sementara pasangan hanya bisa diam dengan tatapan kosong, kan, B’timers? Nah, dengan memiliki pasangan yang seumuran, Anda dan pasangan memiliki cerita yang sama. Akan menyenangkan kita bisa saling berbagi cerita yang sama.

Ada di tahap kehidupan yang sama

Setelah menikah, Anda dan pasangan memutuskan untuk tetap mempertahankan pekerjaan. Di usia 30-an, Anda sama-sama berjuang untuk menjemput kesuksesan. Di usia 50-an, Anda dan pasangan berhasil menggapai mimpi. Tahak kehidupan yang sama dengan pasangan meminimalkan risiko pertengkaran.

Selain kelebihan bisa saling berbagi pengalaman yang sama, dengan memiliki pasangan yang seumuran, risiko perceraian juga semakin berkurang, B’timers. Namun ini bukan berarti Anda harus mencari orang yang seumuran, lho. Cinta datang dengan wujud yang tidak pernah kita prediksi, B’timers. (NO)

Share This Article