Wow, Ini Dia Manfaat Bertengkar dengan Pasangan! | Breaktime
Wow, Ini Dia Manfaat Bertengkar dengan Pasangan!
12.10.2016

Tidak ada yang menyukai pertengkaran, B’timers. Namun hal ini bukan sesuatu yang mudah dihindari di dalam sebuah hubungan. Berawal dari perdebatan kecil, sangat mudah sekali kita terlibat dalam sebuah pertengkaran. Memang menyakitkan, tapi ternyata di balik pertengkaran dengan pasangan tersembunyi manfaat yang cukup mengejutkan, lho, B’timers. Ini dia!

Wow, Ini Dia Manfaat Bertengkar dengan Pasangan! | Breaktime
Semarah apapun, jangan sampai main fisik, ya?

Memperkuat hubungan dan meningkatkan kepercayaan

Selama dilakukan dalam batasan yang masih wajar, pertengkaran ternyata bisa memperkuat hubungan Anda dengan pasangan, lho. Dibandingkan dengan memendam emosi karena tidak ingin menyakiti hati mereka, justru pada akhirnya ledakan amarah bisa jauh lebih mengerikan.

Membantu Anda mendapatkan perasaan yang lebih baik

Dengan melepaskan apa yang ada di dalam pikiran dan benak kita, semua ketegangan, kecemasan serta ketakutan ikut terlepas, B’timers. Dan setelah semua berlalu, Anda akan merasa tidak ada beban sedikit pun yang mengganggu. Dengan marah, membantu merasa lebih baik, kan?

Membuat pasangan tahu apa yang sedang Anda pikirkan

Ketika Anda dapat sepenuhnya mengekspresikan diri, pasangan akan memahami apa yang sedang Anda rasakan, B’timers. Yang perlu Anda ingat adalah, pasangan bukan penyihir yang akan langsung tahu apa yang sedang mengganggu pikiran Anda. So, utarakan semua dengan baik.

Wow, Ini Dia Manfaat Bertengkar dengan Pasangan! | Breaktime
Setelah bertengkar, cinta Anda akan semakin kuat

Meningkatkan keintiman dan cinta Anda dengan pasangan

Pertengkaran memberitahu kita apa yang penting bagi pasangan masing-masing, B’timers. Tak hanya itu saja, Anda bisa mengetahui apa yang tidak mereka sukai, apa yang mereka inginkan, sampai di manakah batasan mereka hingga apa yang menyakiti mereka. Bukan hal buruk, kan?

Mengajari cara memperbaiki karakter Anda dan pasangan

Setelah terlibat di dalam pertengkaran, masing-masing pasti akan mendapatkan banyak pelajaran. Mulai dari kesabaran yang meningkat hingga belajar semakin mencintai apapun kekurangan pasangan masing-masing. Dan pertengkaran memang tidak mungkin dihindari siapapun, lho.

Meskipin bertengkar dengan pasangan menawarkan begitu banyak manfaat, namun jangan sampai ini dijadikan alasan untuk selalu bertengkar, ya, B’timers? (NO)

Share This Article