Waspadai 5 Pemicu Hubungan Renggang Berikut! | Breaktime
Waspadai 5 Pemicu Hubungan Renggang Berikut!
31.10.2015

Adanya masalah dalam sebuah hubungan merupakan hal yang sangat wajar terjadi. Semua pasangan pastinya akan mengahadapi sebuah masalah dalam hubungannya. Namun, tidak semua masalah menjadi pemicu retaknya hubungan yang selama ini dijalin. Beberapa masalah bisa diselesaikan dengan mudah dan sebagian lainnya bisa menjadi sangat sulit.

Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan masalah dan menyebabkan hubungan menjadi renggang yang perlu untuk Anda waspada:

Mengingkari janji, berbohong, selingkuh, dan mencuri

Waspadai 5 Pemicu Hubungan Renggang Berikut! | Breaktime
Kepercayaan adalah landasan dasar hubungan apabila diingkari apa jadinya

Hal-hal tersebut merupakan salah satu pemicu masalah besar yang ada di dalam sebuah hubungan. Jika hal-hal dasar dalam sebuah hubungan secara berulang diingkari, akan terakumulasi dan akhirnya bisa ‘meledak’ suatu saat. Dan masalah-masalah tersebut akan menyebabkan hilangnya keinginan untuk terus bersama.

Salah satu pasangan lebih berkuasa

Waspadai 5 Pemicu Hubungan Renggang Berikut! | Breaktime
Jangan biarkan terjadi ketidakseimbangan dalam hubungan

Jika salah satu pasangan lebih berkuasa, akan terjadi ketidakseimbangan dalam hubungan. Lebih berkuasa, contohnya? Ketika salah satu lebih berkuasa dan memimpin jalannya hubungan seeprti halnya selalu saja ‘dia’ yang mengambil keputusan untuk apapun akan menyebabkan pasangannya jadi merasa terintimidasi.

Menerima stereotypes yang salah

Waspadai 5 Pemicu Hubungan Renggang Berikut! | Breaktime
Jangan terima berbagai stereotypes yang tidak benar dalam hubungan Anda

Pria yang harus selalu membayar apapun dan wanita harus selalu tunduk pada pasangan merupakan beberapa stereotypes yang bisa memicu keretakan hubungan. Jika pasangan percaya dengan anggapan-anggapan tersebut, bisa memicu kerenggangan hubungan sampai perpisahan.

Cemburu yang berlebihan

Waspadai 5 Pemicu Hubungan Renggang Berikut! | Breaktime
Cemburu yang berlebihan yang tidak terkontrol akan membuat hubungan renggang

Cemburu yang berlebihan merupakan salah satu pemicu renggangnya hubungan yang paling sering terjadi. Cemburu yang berlebihan bisa memicu terjadinya kekerasan fisik dan juga mental. Tidak hanya itu saja, cemburu berlebihan juga akan menyebabkan pasangan menderita secara mental dan batin. Cemburu dalam sebuah hubungan boleh saja ya B’timers, asalkan tahu batasannya.

Kurangnya komunikasi

Waspadai 5 Pemicu Hubungan Renggang Berikut! | Breaktime
Komunikasi lancar adalah hal paling penting untuk memiliki hubungan yang langgeng

Komunikasi merupakan hal yang sangat penting dalam hubungan. Kedua pasangan perlu komunikasi yang lancar untuk saling membagikan rasa, pemikiran, pendapat, kebutuhan, kesedihan, dan juga kesenangan. Bayangkan saja jika hubungan yang dijalin tidak dilandasi dengan komunikasi yang baik antara kedua belah pihak, pastinya tidak akan berjalan mulus.

Perhatikan 5 hal di atas, apakah ada dalam hubungan Anda atau tidak. Segera benahi agar hubungan yang dibina tidak hancur berantakan. 

Share This Article