Waspada Penyakit Ini Bisa Menular Saat Berciuman | Breaktime
Waspada, Penyakit Ini Bisa Menular Saat Berciuman
10.10.2016

Sebagai bentuk cinta serta kasih sayang, tidakan apa yang sering Anda berikan pada pasangan, B’timers? Well, selain berpelukan, ciuman adalah salah satu tanda paling universal dari persaan terdalam kita. Dan ternyata ciuman sesaat atau ciuman intim, berisiko menularkan penyakit. Ciuman selama 10 detik dapat mentransfer lebih dari 80 juta bakteri. Nah, berikut penyakit yang bisa menular saat berciuman, lho, B’timers!

Waspada Penyakit Ini Bisa Menular Saat Berciuman | Breaktime
Ciuman adalah salah satu tanda cinta seseorang

Penyakit gusi

Bakteri, lendir serta partikel lain yang tinggal di mulut dapat membentuk plak. Dan plak yang menumpuk dapat menyebabkan penyakit gusi. Well, penyakit gusi sebenarnya memang tidak bisa menyebar karena ciuman, namun bakteri penyebabnya tetap bisa berpindah, B’timers.

Herpes mulut

Penyakit herpes mulut ini sering disebut sebagai luka dingin. DItularkan melalui kontak langsung dengan daerah yang terinfeksi, sebanyak 50 % populasi orang dewasa di Amerika menderita penyakit tersebut, meski tanpa gejala. Selain itu, seks oral juga dapat menularkannya.

Baca juga : PERHATIKAN HAL INI SEBELUM COBA POSISI SEKS BARU!

Meningitis

Dan ya, ternyata penyakit yang bisa menular saat berciuman juga, lho, B’timers. Sebenarnya ada banyak jenis virus yang bisa menyebabkan meningitis. Yang perlu Anda perhatikan adalah, meningitis menyebar dari satu orang ke orang yang lainnya melalui sekresi pernapasan.

Gondok

Infeksi virus yang mempengaruhi kelenjar ludah ini bisa menyebabkan timbulnya pembengkakan di area leher, B’timers. Biasanya menyebar helalui tetesan udara atau air liur dari urang yang terinfeksi. Gondok sudah bisa dicegah melalui vaksin, namun tetap perlu berhati-hati.

Waspada Penyakit Ini Bisa Menular Saat Berciuman | Breaktime
Berciuman juga bisa tularkan virus flu, lho

Influenza

Orang bisa tertular virus ini dengan sangat mudah. Ya, tidak hanya dengan cara ciuman saja, melainkan juga melalui tetesan air liur yang tersebar ketika orang yang terinfeksi batuk atau bersin, bahkan bicara. Untuk menanganinya, Anda bisa mendapatkan vaksin flu tahunan.

So, untuk mencegah penyakit yang bisa menular saat berciuman, sebaiknya lebih berhati-hati dengan siapa Anda berciuman, B’timers! (NO)

Share This Article