Tips Cepat Akrab dengan Orang Tua Calon Suami! | Breaktime
Wah, ini Tips Cepat Akrab dengan Orang Tua Calon Suami!
23.05.2016

Anda diundang makan malam di rumah calon suami pekan depan, B’timers? Tidaaakkk! Wow, santai dulu, B’timers. Pertemuan dengan orang tua pacar kita memang merupakan langkah besar dan salah satu momen paling berat dalam sebuah hubungan. Perasaan cemas karena takut bagaimana menghadapi mereka akan mengganggu. Tapi jangan khawatir, B’timers, Anda punya tips cepat akrab dengan orangtua calon suami berikut ini!

Pahami latar belakang mereka

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengumpulkan sebanyak mungkin informasi tentang kedua orangtua calon suami, B’timers. Dengan cara ini Anda dapat memahami latar belakang dan harapan mereka. Tanyakan pada pacar Anda, tentang darimana orangtuanya berasal, bagaimana masa kecil mereka hingga pekerjaan maupun mimpi yang dimiliki keduanya.

Buat kesan pertama yang hebat

Jika sudah memiliki semua informasi yang dibutuhkan sebagai bahan obrolan, sekarang saatnya Anda bersiap untuk membuat kesan pertama yang baik di depan keduanya, B’timers. Usahakan memasang senyum lebar di wajah dan selalu siaga untuk menjawab setiap pertanyaan dengan jujur. Tanyakanlah hal-hal kegemaran mereka, tapi menjauh dari topik kontroversial, ya?

Tips Cepat Akrab dengan Orang Tua Calon Suami! | Breaktime
Tersenyum dan ceritakan hal lucu untuk hilangkan canggung!

Jangan mencoba jadi teman baik

Anda mungkin akan menjadi teman baik bagi kedua orangtua pasangan, namun itu tidak akan terjadi dalam semalam saja, B’timers. Bagi kebanyakan orangtua pasangan akan melihat pacar anaknya sebagai sebuah ancaman. Namun sebenarnya mereka hanya membutuhkan beberapa waktu untuk mengenal Anda dengan baik. Jadi bersabarlah sampai hari itu datang, B’timers.

Hindari terlibat masalah keluarga

Tips cepat akrab dengan orangtua calon suami lainnya adalah dengan menjauhi masalah keluarga yang mungkin akan muncul. Semua orang tentu tidak akan merasa senang, jika ada orang luar yang ikut campur dalam masalah pribadinya, bukan? Sebaiknya minta pendapat pacar dahulu sebelum Anda masuk dalam masalah keluarga untuk membantu menyelesaikannya.

Tips Cepat Akrab dengan Orang Tua Calon Suami! | Breaktime
Jangan lupakan anggota keluarganya yang lain, B’timers

Tunjukkan Anda mencintai anak mereka!

Yakinkan pada kedua orangtua pacar, bahwa Anda benar-benar mencintai anaknya. Katakan juga bahwa Anda akan melakukan hal yang terbaik untuk membahagiakan putranya, B’timers. Jangan pernah mencoba untuk bersaing mendapatkan perhatiannya saat kalian bersama orangtua pacar Anda, ya? Ini akan memberikan nilai negatif, bahwa Anda tidak menghargai orangtua.

Selain tips cepat akrab dengan orangtua calon suami tadi, Anda juga harus memperhatikan anggota keluarga lainnya, ya, B’timers? Kekasih Anda punya keluarga sebelum kalian bertemu. Dan sebanyak apapun dia mencintai Anda, tentu ada masanya dia lebih memilih keluarganya. Nah, dengan mendekatkan diri pada keluarga yang lain, Anda akan selalu diterima oleh mereka. (NO)

Share This Article