Ucapan ini Terlarang Buat Teman yang Baru Putus! | Breaktime
Ucapan ini Terlarang Buat Teman yang Baru Putus, lho!
24.05.2016

Ketika sahabat tenggelam dalam tumpukan tissue karena baru putus dari kekasihnya, Anda pasti tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk menghiburnya, bukan, B’timers? Meskipun punya niat baik saat akan mengatakannya, tapi mungkin Anda akan kehilangan kata-kata. Nah, sebelum semuanya menjadi lebih buruk, sebaiknya Anda ketahui ucapan terlarang buat teman yang baru putus berikut ini, ya, B’timers!

“Aku tahu perasaanmu”

Memang dia bukan orang pertama yang merasakan sakit hati karena patah hati, dan dia tidak akan jadi yang terakhir. Mengatakan Anda mengetahui bagaimana perasaannya saat itu dapat membuatnya salah paham. Hal tersebut akan menyebabkan sahabat Anda semakin terisolasi. Sebaiknya, ungkapkan sesuatu yang sederhana namun mendukung, misalnya “Putus bisa jadi berat. Bagaimana kabarmu?”

Ucapan ini Terlarang Buat Teman yang Baru Putus! | Breaktime
Ajak dia bersenang-senang untuk melupakan kesedihannya

“Kau akan temukan orang yang lebih baik”

Teman Anda mungkin belum merasa siap untuk memulai sebuah hubungan baru setelah putus. Sadari bahwa dia masih sangat emosional, B’timers. Dengan membisikkan bahwa dia akan menemukan orang lain yang lebih baik, justru akan membuatnya sakit hati dan marah. Anda hanya perlu mengulangi apapun yang dia ceritakan. Ini untuk menunjukkan bahwa Anda mendengarkan semua ceritanya.

“Dia itu memang brengsek!”

Seriously, B’timers? Ungkapan ini tidak pernah dapat membantu teman yang baru saja putus. Keburukan apapun yang Anda katakan padanya hanya akan masuk telinga kiri dan keluar dari telinga kanan. Dia tidak butuh orang untuk menjelekkan mantannya, kok. Solusi terbaik untuk sahabat yang mengalami patah cinta hanyalah dengan mendengarkan dan mengakui perasaan yang sedang dia rasakan.

“Oke, waktunya daftar untuk kencan buta”

Ajakan untuk mendaftarkan diri di salah satu aplikasi kencan buta di smartphone-nya bukan ide terbaik untuknya saat ini. Aplikasi kencan atau situs perjodohan di website hanya akan mengalihkan dan menyembunyikan kesedihannya saat ini, B’timers. Akan lebih baik jika Anda mengajaknya menghabiskan waktu bersama dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan untuk mengembalikan senyumnya.

Ucapan ini Terlarang Buat Teman yang Baru Putus! | Breaktime
Setelah lukanya sembuh, baru ajak dia berkencan kembali

“Lupakan itu segera dan move on!”

Well, sahabat Anda juga sudah tahu akan hal tersebut, B’timers. Dia memang perlu melewati semua ini, tapi kenyataannya itu tidak semudah seperti Anda mengucapkannya, lho. Teman Anda perlu waktu untuk dirinya sendiri, untuk mengeluarkan luka dan airmatanya. Dan Anda harus membiarkan itu terjadi. Terkadang orang perlu belajar bagaimana menyembuhkan luka dari orang tercinta seorang diri.

Dan, menunjukkan bahwa putus adalah hal terbaik yang didapatkan sahabat Anda adalah hal paling buruk yang dia dengar, lho. Jadilah teman yang benar-benar mengerti, dengan tidak membuatnya semakin terluka karena ucapan yang Anda keluarkan, ya, B’timers? (NO)

Share This Article