Tips untuk Berteman Baik dengan Sang Mantan | Breaktime
Tips untuk Berteman Baik dengan Sang Mantan
05.03.2016

Setelah putus dengan pasangan, hal yang paling sering dilakukan adalah membuang semua benda yang mengingatkan kita padanya. Bahkan jika perlu Anda akan mengganti nomor ponsel demi menjauh dari masa lalu yang menyakitkan. Well, mencoba untuk berteman baik dengan mantan memang tidak semudah yang sering dikatakan orang, B’timers. Karena tidak semua orang menginginkan hal tersebut. Dan berikut beberapa tips berteman baik dengan mantan.

  • Lakukan yang terbaik untuk mendapatkan perpisahan yang damai

Salah satu alasan utama banyak orang sangat tidak mengharapkan menjalin pertemanan dengan mantan kekasih adalah karena mereka putus dengan tidak baik. Misalnya disertai dengan pertengkaran sengit. Namun jika Anda benar-benar ingin berteman dengannya, setelah semua hal buruk yang kalian lakukan saat putus, berusahalah untuk menunjukkan sisi baik Anda di hadapannya. Ini untuk menunjukkan bahwa Anda bukanlah orang yang mengerikan ketika mengatakan putus.

  • Luangkan waktu untuk menghapus perasaan Anda

Hal lain yang tidak dibenarkan adalah berusaha terlalu dini untuk menjalin persahabatan dengan mantan. Jika Anda masih menyimpan perasaan tertentu terhadapnya, dan memaksakan untuk tetap berteman, hanya akan ada rasa sakit bagi kalian berdua, B’timers. Tips berteman baik dengan mantan, setelah putus adalah miliki waktu untuk sendiri dan jauh darinya. Biarkan rasa manis dan perih yang pernah ada di hati Anda menguap dahulu, B’timers.

  • Hormatilah apapun keputusan mereka

Anda mungkin akan merasa seperti dikhianati, ketika mengetahui mantan pasangan Anda sudah memiliki kekasih baru setelah hubungan kalian berakhir. Memang tampak sangat menyakitkan dan tidak adil, B’timers. Namun ketika Anda sudah memutuskan untuk menjadi teman baik dengan mantan, pastikan kenangan masa lalu kalian tidak mengganggu hubungan mantan Anda dengan pasangan atau mungkin gebetan mereka, ya?

  • Jaga persahabatan

Jujur saja deh, B’timers, setelah Anda pernah terlibat secara fisik dengan seseorang, akan sangat mudah untuk kembali mengulang kebiasaan lama. Apalagi ketika Anda sedang berdua dengan mantan. Dan kontak fisik dengan mantan hanya akan mengaburkan garis antara persahabatan dengan percintaan. Untuk menghindarkan diri Anda dari resiko terluka lagi, usahakan untuk benar-benar menjaga hubungan persahabatan kalian agar selalu murni, ya, B’timers?

Tips untuk Berteman Baik dengan Sang Mantan | Breaktime
Bersahabat dengan mantan kekasih? Sah-sah saja, kok
  • Jangan berharap lebih!

Kesalahan paling fatal yang sering dilakukan adalah memiliki harapan berlebih. Ingat kembali, mantan menginginkan putus karena suatu alasan. Jika Anda terus bertahan pada harapan yang Anda bangun sendiri, yaitu persahabatan akan mengembalikan mantan menjadi kekasih Anda lagi, hal itu hanya akan membuat Anda mengalami kekecewaan. Lakukan sesuatu untuk diri Anda, B’timers, dan ingatlah bahwa tujuan Anda hanya berteman. Dalam arti yang sebenarnya!

Pada akhirnya tips berteman baik dengan mantan hanya akan berhasil jika si dia juga menginginkan hal yang sama, B’timers. Karena bagaimanapun kita tidak bisa memaksakan kehendak pada siapapun. Dan pastikan juga Anda melakukannya dengan alasan yang tepat untuk membawa kebahagiaan bagi kalian berdua. (NO)

Share This Article