Tips Tangani Kekasih yang Berselingkuh dari Anda | Breaktime
Tips Tangani Kekasih yang Berselingkuh dari Anda
13.10.2016

Orang berselingkuh dari pasangan mereka dengan berbagai alasan, B’timers. Namun terlepas dari apa di balik alasan mereka, yang namanya ketidaksetiaan adalah hal yang paling menyakitkan. Dan ini juga bisa menciptakan keretakan antara dua orang. Mungkin jika mengetahui pasangan berselingkuh, Anda ingin berpisah dengannya. Namun intip dulu tips menangani kekasih yang berselingkuh berikut, B’timers!

Tips Tangani Kekasih yang Berselingkuh dari Anda | Breaktime
Terkadang kesalahannya ada pada diri kita sendiri, B’timers

Pahami alasan di balik pasangan yang berselingkuh

Eits, jangan salah, B’timers. Alasan seseorang berselingkuh tidak melulu karena seks. Terkadang mereka berselingkuh hanya karena ingin hubungan emosional yang baru, mendapatkan cinta atau hanya sebagai pelarian saja. So, tanyakan alasannya pada pasangan. Mungkin kesalahannya ada pada diri Anda.

Jalin komunikasi dengannya ketika Anda sudah siap

Mengetahui pasangan menyelingkuhi kita, sudah pasti akan menyebabkan meningkatnya tekanan emosi dalam diri, B’timers. Untuk itu, jangan langsung melabraknya. Luangkan waktu untuk menenangkan diri Anda, sebelum mengajak si dia berkomunikasi dan menanyakan segalanya yang ada dalam pikiran.

Baca juga : CARA BERBAIKAN LAGI DENGAN TEMAN SETELAH CEKCOK

Tunjukkan batasan-batasan yang masih Anda terima

Dan ya, jika seseorang telah berselingkuh sekali, besar kemungkinan mereka akan kembali berselingkuh, B’timers. Nah, tips menangani kekasih yang berselingkuh adalah dengan membentuk batasan di dalam hubungan kalian. Apa yang bisa dan yang tidak bisa Anda terima sama sekali. Minta dia mengerti.

Tips Tangani Kekasih yang Berselingkuh dari Anda | Breaktime
Dengan saling bersikap terbuka, masalah bisa diselesaikan

Dorong pasangan Anda untuk bersikap lebih terbuka

Jangan ragu untuk membagi emosi Anda dengan pasangan, B’timers. Minta pasangan untuk melakukan hal yang sama. Cara ini dapat membantu mengembalikan serta memperkuat ikatan kalian yang sempat rusak. Luangkan beberapa waktu untuk saling curhat satu sama lain tentang apa yang kalian lalui.

Belajarlah untuk kembali menghargai pasangan Anda

Tunjukkan penghargaan melalui pujian tulus pada pasangan merupakan bagian paling penting dari satu hubungan yang sehat, B’timers. Pastikan Anda dan pasangan menyadari pentingnya memuji satu sama lain. Dengan menghargai keberadaan masing-masing, akan menumbuhkan benih kasih sayang.

Bukanlah sesuatu yang sangat mudah untuk meninggalkan seseorang yang berarti dalam hidup. Bahkan meski dia telah berselingkuh dari kita. So, atasi hal itu dengan tips menangani kekasih yang berselingkuh di atas, B’timers. Kesuali jika Anda memang ingin berpisah darinya, (NO)

Share This Article