Tips Pernikahan Langgeng a la Breaktime | Breaktime
Tips Pernikahan Langgeng a la Breaktime
01.04.2016

Pernikahan langgeng merupakan impian setiap pasangan menikah. Namun, seringkali masalah menghadang dan membuat retakan-retakan kecil yang dapat menghancurkan hubungan. Untuk itu, coba tips pernikahan langgeng a la Breaktime ini yuk, B’timers!

Pikirkan pertengkaran menjelang tidur

Banyak yang mengatakan bahwa pasangan sebaiknya tidak pergi tidur ketika marah alias menyelesaikan masalah terlebih dahulu sebelum tidur. Padahal, memikirkan terlebih dahulu mengenai pertengkaran yang terjadi, akan memberikan Anda kesempatan untuk berpikir jernih lho, B’timers. Dengan begitu, permasalahan akan terselesaikan dengan lebih baik.

Tips Pernikahan Langgeng a la Breaktime | Breaktime
Selesaikan setiap masalah dengan kepala dingin

‘Perasaan’ tak selalu menyelesaikan masalah

Anda atau pasangan mungkin pernah mengatakan ‘Aku merasa kau tidak mencintaiku lagi’ ketika bertengkar. B’timers, apa yang Anda rasakan tentu belum tentu benar sepenuhnya, jadi sebaiknya temukan waktu yang tepat untuk mengungkapkan perasaan agar pasangan tak salah paham, ya.

Percaya pada pasangan

Tips pernikahan langgeng selanjutnya adalah kepercayaan. Dalam sebuah hubungan, kepercayaan merupakan hal yang sangat berarti. Untuk itu, cobalah percaya pada pasangan Anda, percaya bahwa dia bisa menjalaninya dengan baik, percaya bahwa dia akan berubah menjadi lebih baik dari hari ke hari.

Tips Pernikahan Langgeng a la Breaktime | Breaktime
Lakukan setiap permintaan maaf dengan tulus

Minta maaf dengan tulus

Setiap orang tentu memiliki cara berpikir yang berbeda dengan orang lain, oleh karenanya di beberapa kesempatan, pasangan tentu akan mengalami pertengkaran di kehidupan rumah tangga mereka. Namun, yang perlu diingat adalah, sekecil apapun Anda menganggap sebuah kesalahan, cobalah untuk meminta maaf dengan tulus pada pasangan. Hal ini akan meningkatkan kedekatan Anda dan pasangan.

Pertimbangkan sebelum mempermasalahkan

Sebelum Anda mempermasalahkan sesuatu, coba pertimbangkan terlebih dahulu. Tak semua masalah akan selesai dengan perdebatan. Bahkan, beberapa masalah dapat Anda selesaikan seorang diri tanpa harus mengakibatkan pertengkaran antara Anda dan pasangan.

Memiliki kehidupan rumah tangga yang langgeng, bukanlah hal yang sulit selama Anda dan pasangan dapat saling mencintai dan mendukung satu sama lain. Anda juga dapat mempraktikkan tips pernikahan langgeng a la Breaktime ini untuk mempermudah prosesnya, B’timers. (dfr)

Share This Article