Tips Cintai Diri Sendiri Usai Gagal Berhubungan | Breaktime
Tips Mencintai Diri Sendiri Setelah Gagal dalam Hubungan
18.05.2016
Your task is not to seek for love, but merely to seek and find all the barriers within yourself that you have built against it – Rumi

Ya, kehilangan seseorang memang hal yang paling sulit bagi kita sebagai orang dewasa, B’timers. Dan memang, memberikan hati pada seseorang dan kemudian kehilangan orang itu, adalah sesuatu yang paling mengerikan di dunia ini. Tapi di saat Anda terlalu sibuk menunggu cinta dari orang lain, Anda lupa satu orang yang paling perlu dicintai lebih dari mereka. Diri Anda, B’timers. Berhenti mengutuk diri atas apa yang telah terjadi. Nah, berikut tips mencintai diri sendiri setelah gagal dalam hubungan, B’timers.

Cari hobi yang menyenangkan

Memang terlihat klise. Namun dengan menemukan sesuatu yang ingin dilakukan, itu akan membuat Anda bahagia. Sehingga tidak akan ada lagi ruang kosong untuk mengisi kesedihan dari luka hati Anda karena dicampakkan oleh orang yang Anda sayangi, B’timers.

Tips Cintai Diri Sendiri Usai Gagal Berhubungan | Breaktime
Kesibukan yang menyenangkan akan membuat Anda lupa menangis

Beri diri Anda waktu sendirian

Anda tidak sempurna. And nobody is! Coba rangkul kelemahan dan kekurangan Anda sendiri . Dan terima hal itu. Pergilah ke suatu tempat untuk menikmati kesendirian Anda. Tapi jangan pernah berpikir untuk mengunjungi tempat kenangan bersama si dia, ya!

Kontak sahabat lama Anda

Ketika Anda menjalin suatu hubungan, maka posisi pertama pasti ditempati oleh pasangan. Nah, salah satu tips mencintai diri sendiri setelah gagal dalam hubungan adalah dengan kembali menjalin hubungan dengan teman-teman lama yang pernah Anda lupakan.

Tips Cintai Diri Sendiri Usai Gagal Berhubungan | Breaktime
Teman tidak akan membiarkan Anda terlalu lama berduka

Percaya Anda layak dapatkan yang terbaik!

Banyak yang percaya berakhirnya hubungan tersebut adalah karena kesalahan yang mereka lakukan pada pasangan. Dengar, B’timers, jika orang itu tidak ada keinginan untuk mempertahankan hubungan dengan Anda, maka dia tidak pernah layak untuk bersama Anda!

Tuliskan sebuah daftar

Daripada menghabiskan waktu untuk menangis, akan lebih baik jika Anda memikirkan hal apa saja yang menyakiti perasaan, apa yang tidak disukai dan berapa kali Anda berharap pasangan tidak melukai Anda. Ketika rasa sakit itu sudah berkurang, Anda akan berterimakasih.

Tips Cintai Diri Sendiri Usai Gagal Berhubungan | Breaktime
Tuang dalam bentuk tulisan apa yang Anda rasakan

Akan ada waktu di mana Anda akan berhenti untuk mencintai sang mantan, B’timers. Dan tips mencintai diri sendiri setelah gagal dalam hubungan yang terakhir adalah, pikirkan perasaan mereka yang menyayangi Anda jika Anda terus tenggelam dalam kesedihan dan luka karena putus cinta. The world won’t end just because he or she broke your heart. It will, if you stop loving yourself. (NO)

Share This Article