Tips Hindari Rasa Canggung di Kencan Pertama | Breaktime
Tips Jitu Hindari Rasa Canggung di Kencan Pertama
31.03.2016

Bersiap-siap utnuk kencan pertama memang tidak pernah mudah, B’timers. Antara harapan, kegelisahan dan kegembiraan yang bercampur menjadi satu, bisa mengacaukan semuanya. Anda tentu tidak ingin hal itu terjadi, kan? Nah, simak tips hindari rasa canggung di kencan pertama berikut ini, yuk, B’timers!

Pay attention!

Jika dia menceritakan tentang nama adiknya, anjingnya, judul film favorit, ulang tahun atau sahabatnya, cobalah untuk mengingatnya. Atau setidaknya beberapa dari yang dia ceritakan, B’timers. Dengan begitu Anda akan terlihat lebih menarik di matanya.

Tips Hindari Rasa Canggung di Kencan Pertama | Breaktime
Jangan malu untuk memberikan tanggapan saat dia menceritakan sesuatu

Kendalikan percakapan

Hindari topik pembicaraan yang kontroversial, seperti tentang agama dan politik yang tengah memanas. Perbedaan pendapat bisa membuat gusar dan canggung. Tidak ada salahnya Anda memikirkan topik darurat untuk memecah kebisuan yang panjang, B’timers.

Pikirkan tentang tempatnya

Sebaiknya hindari kencan pada hari Jum’at dan Sabtu, di mana banyak tempat yang ramai dan bising. Ini juga termasuk tips hindari rasa canggung di kencan pertama. Anda tidak perlu menyewa restoran romantis yang mahal, intinya harus tempat yang nyaman, B’timers.

Ceritakan lelucon lucu

Untuk mengurangi rasa canggung, Anda bisa menceritakan pengalaman lucu padanya, B’timers. Jika Anda punya lelucon, keluarkan saja, dia akan merasa nyaman dengan Anda. Dan jangan pernah memasukkan topik mengenai mantan ke dalam pembicaraan kalian.

Tips Hindari Rasa Canggung di Kencan Pertama | Breaktime
Pria suka wanita yang memiliki selera humor tinggi, lho!

Tanyakan sesuatu padanya

Orang suka membicarakan tentang diri mereka, dan mengajukan pertanyaan pada teman kencan Anda adalah cara yang baik untuk memastikan percakapan terus berjalan. Namun jangan sampai pertanyaan Anda terdengar seperti wawancara kerja, ya, B’timers.

Selain itu, kenakan pakaian yang membuat Anda nyaman saat berkencan, dan tetap jadilah diri Anda sendiri. Karena tidak ada orang yang sempurna. Dan usahakan jangan minum berlebihan, ya, B’timers?

Tips hindari rasa canggung di kencan pertama yang terakhir adalah, alih-alih makan malam, Anda bisa bertemu dengannya untuk minum di café dengan menyantap makanan ringan, Selamat berkencan, B’timers! (NO) 

Share This Article