Tips Hadapi Kekasih Manja untuk Para Pria | Breaktime
Tips Hadapi Kekasih Manja untuk Para Pria
29.04.2016

Punya kekasih yang suka manja, menyenangkan atau menyebalkan? Keduanya bisa saja terjadi, bukan? Well, Semua itu tergantung bagaimana B’timers menyikapi wanita manja, juga bagaimana jenis manja yang kekasih Anda lakukan. Sikap manja memang terlihat lucu dan menggemaskan bahkan bisa juga menambah rasa cinta, namun sifat terlalu manja bisa berimbas sebaliknya. Ya, di sinilah bedanya, sikap dan sifat.

Nah, jika Anda memiliki kekasih yang sifat manjanya keterlaluan, jangan buru-buru mengambil keputusan yang payah. Menjadi judgmental juga akan membuat sifat manjanya semakin parah. Jadi, daripada memilih lepas tangan, kenapa tak memberinya beberapa “pelajaran berharga” yang mungkin bisa membantunya berubah?

Beri dia pengalaman non-material

Kebanyakan wanita manja selalu menyandarkan hidupnya pada Anda, Gentleman. Jika Anda mencintainya, Anda memberikan apa saja yang diminta. Namun ingat, not everything costs money. Tidak semuanya membutuhkan uang. Daripada marah-marah atau menuruti semua hasratnya, akan lebih baik jika Anda membantunya mendapatkan pengalaman berharga. Mengajak dia melalukan kegiatan-kegiatan yang bersifat moril seperti datang ke panti asuhan, menjadi relawan di panti jompo atau menyumbang. Ide bagus, bukan?

Kenalkan dengan kerendahan hati

Mengapa memberi pengalaman? Karena itu berbeda dengan menggurui. Sadar karena diri sendiri jauh lebih baik daripada memaksanya menerima pendapat Anda, Gentleman. Agar dia peka terhadap kerendahhatian, dengan memberinya pengalaman non-material sebenarnya Anda sudah bisa melangkah lebih maju. Misalnya dengan menjadi relawan di panti jompo, si dia akan mendapatkan pengalaman berharga yang akan mendorongnya menengok apa yang telah dilakukan selama ini dalam hidupnya sendiri.

Tips Hadapi Kekasih Manja untuk Para Pria | Breaktime
Bantu hidupnya berubah

Libatkan dia di kegiatan mandiri

Melibatkan si dia ke dalam kegiatan mandiri dan berkelompok juga efisien untuk membuatnya keluar dari sifat manja. Kegiatan kelompok seperti berkemah dengan teman-teman adalah cara yang bagus untuk menetralisir kecenderungan sifat buruknya tersebut. Dengan menjadi anggota dari tim, dia bisa belajar untuk menghargai teman dan kegiatan yang Anda suka. Plus, dia juga bisa menjadi sedikit lebih down to the Earth dengan membuat kakinya  “kotor”.

Tips Hadapi Kekasih Manja untuk Para Pria | Breaktime
Menghargai orang lain dengan berkemah

Jangan tanggapi amukannya

Tak pelak, selama perjalanan mengubah sifat manjanya, Anda akan menghadapi beberapa pemberontakan darinya. Tentu saja, orang tidak akan berubah kepribadiannya hanya dalam semalam, bahkan anak ayam sekalipun. Oleh karena itu, Anda harus bersabar. Yang terpenting adalah Anda jangan goyah dan terpancing ketika dia mengamuk karena keinginannya tak terpenuhi. Ajak dia duduk bersama dan bicarakan dengan baik apa niat Anda melakukan semua ini. Jadilah pria ramah tamah yang dapat menangani setiap masalah agar dia dapat menghargai Anda sebagai pasangannya.

Well, semoga tips di atas berhasil membuat si dia berubah menjadi lebih baik ya, Gentleman. (nap)

Share This Article