Tips Bikin Kehidupan Pernikahanmu Lebih Berwarna | Breaktime
Tips Bikin Kehidupan Pernikahanmu Lebih Berwarna
02.12.2017

Jika dibayangkan, kehidupan paska pernikahan dipenuhi dengan hal-hal romantis. Seperti tidur di ranjang yang sama, menghabiskan akhir pekan bersama hingga makan sepiring berdua. Namun perlu Anda ketahui, B’timers, kehidupan setelah menikah bisa menjadi ruangan paling menjenuhkan yang menghampiri Anda maupun pasangan.

Tak sedikit pasangan yang mulai merasakan kekecewaan mendalam, ditambah dengan bosan yang mulai mendera usai menjalani beberapa tahun pernikahan mereka, lho. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh seorang penulis The Breakup Bible, Rachel A Sussman.

The excetiment of dating has passed, the excitement of falling in love has passed, the excitement of engagement and the wedding has passed, then it gets stale (Kegembiraan berkencan telah berlalu, kegembiraan jatuh cinta telah berlalu, kegembiraan pertunangan dan pernikahan telah berlalu, lalu semua akan menjadi basi),” jelasnya menggambarkan seperti apa rasanya menjalani beberapa waktu kehidupan bersama pasangan usai menikah.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rahasia di Balik Jomblo-Phobia Para Cowok

Lalu apa yang harus dilakukan jika hubungan Anda dan pasangan mulai mengarah ke jurang kebosanan, B’timers? Jika masih dalam hubungan berpacaran, mungkin Anda bisa dengan mudah memutuskan kekasih. Tapi sangat berbeda ketika Anda menikah. Tentu tidak mungkin hanya berselang 1 atau 2 tahun Anda langsung mengajukan gugatan perceraian, lantaran bosan.

Tips Bikin Kehidupan Pernikahanmu Lebih Berwarna | Breaktime
Habiskan waktu bersama bukan berarti Anda tak bisa memanjakan diri

Nah, daripada bingung dan makin galau, di bawah ini beberapa tips untuk menambahkan bumbu-bumbu kemesraan yang akan membantu mengembalikan getar-getar asmara yang memabukkan di dalam hati Anda maupun pasangan, B’timers. Dijamin dengan tips-tips berikut, hubungan kalian akan kembali seperti seorang pecinta ulung, deh!

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk mengusir si Bosan itu dari kehidupan rumah tangga Anda bersama pasangan adalah: Just STOP Worrying! Jika Anda berdua telah ebrsama untuk beberapa waktu, adalah hal yang wajar untuk mendapati rasa bosan mulai bersemi di antara Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bahayanya Pasangan Milenial yang Jarang Bercinta

Hal tersebut merupakan sesuatu yang tak dapat dihindari, B’timers. Di dalam otak kita tertanam kebiasaan untuk mencari bal baru yang mengasyikkan. Intinya, pemicu dari rasa bosan tersebut adalah rutinitas yang sama sepanjang waktu. Rutinitas pekerjaan, olahraga dan hubungan asmara yang itu-itu saja bisa sangat dalam mempengaruhi kehidupan Anda dan pasangan.

Tips Bikin Kehidupan Pernikahanmu Lebih Berwarna | Breaktime
Cari aktivitas baru yang selama ini tak pernah Anda lakukan usai menikah. Baca buku misalnya

Yang perlu Anda lakukan hanyalah segera sadari ketika diri Anda dilanda bosan dan jenuh yang begitu mematikan. Melangkahlah keluar dari zona tersebut. Cobalah hal-hal baru yang menarik hati Anda. Jika Anda setiap hari selalu bertemu pasangan, ambillah liburan beberapa hari untuk diri sendiri. Menjauhlah dari pasangan sejenak. Pergilah ke tempat yang Anda impikan.

Dan pulanglah dengan jiwa serta sosok diri Anda yang baru, yang jauh lebih bersemangat dan penuh cinta yang baru, B’timers. Terkadang rasa bosan datang lantaran Anda terlalu banyak mencurahkan perasaan pada pasangan, sampai melupakan hak untuk memberikan cinta yang sama kepada diri Anda sendiri, B’timers.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rahasia Balikan dengan Mantan ala Justin Bieber

Keseimbangan harus benar-benar terjaga dalam kondisi seperti ini. Pastikan Anda menjaga kehidupan di dunia kerja, dunia persahabatan dan dunia asmara dengan takaran yang sesuai. Tanggung jawab Anda sebagai istri atau suami bukan melulu tentang si dia, lho, B’timers.

Cobalah untuk berdiskusi dengan pasangan Anda untuk mencari solusi terbaik memperhaiki hubungan cinta kalian. Namun yang paling utama adalah, temukan porsi cinta yang tepat untuk diri Anda sendiri terlebih dahulu, ya?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE