Tips LDR a la Breaktime agar Hubungan Kian Erat | Breaktime
Tips Awet LDR a la Breaktime agar Hubungan Kian Erat
16.02.2016
“Distance means so little when someone means so much.” - Anonymous

LDR atau Long Distance Relationship kerap dianggap sebagai pemicu putusnya hubungan. Jarak yang memisahkan, seringkali melahirkan kecemasan dan keraguan terhadap pasangan. Namun, dengan tips awet LDR a la Breaktime berikut ini, hubungan Anda dan pasangan akan semakin erat.

Komunikasi teratur dan kreatif, namun tidak berlebih

Komunikasi dianggap sebagai suksesnya sebuah hubungan jarak jauh. Mengucapkan ‘selamat pagi’ atau ‘selamat malam’ memang perlu dilakukan tiap hari. Anda juga bisa mengirim pesan singkat, foto atau video untuk berbagai hari dengannya. Namun, sebaiknya tak berlebihan dan menuntut pasangan untuk selalu berkomunikasi dengan Anda. Jadilah bijaksana agar tak terlalu posesif dan merusak hubungan.

Tips LDR a la Breaktime agar Hubungan Kian Erat | Breaktime
Jalin komunikasi dengan baik, namun tak berlebihan

Jadikan LDR sebagai peluang

Ketika menjalani hubungan jarak jauh, Anda tentu memiliki me time lebih banyak. Jadikan ini untuk mengintrospeksi diri dan hubungan Anda. Anggaplah LDR sebagai peluang dan pembelajaran untuk Anda dan pasangan. Bukan hanya masalah keseriusan, LDR juga menuntut kesetiaan, kepercayaan dan kesabaran, sehingga hubungan cinta akan semakin kuat.

Hindari hal-hal yang membahayakan hubungan

Pergi bersama teman-teman Anda di akhir pekan memang dapat memberikan sedikit hiburan bagi diri Anda. Namun, kegiatan ini juga dapat membuat Anda lupa waktu dan pulang larut malam. Jika hal ini dapat menyebabkan keretakan dalam hubungan, sebaiknya jangan lakukan atau yakinkan pasangan bahwa Anda dapat menjaga diri.

Tips LDR a la Breaktime agar Hubungan Kian Erat | Breaktime
Manfaatkan hari libur untuk saling mengunjungi

Buat jadwal kunjungan

Tips awet LDR selanjutnya adalah jadwal kunjungan. Buatlah jadwal bersama pasangan untuk saling bergantian mengunjungi. Pilih pertemuan ini di saat long weekend sehingga waktu yang dimiliki lebih banyak. Tak perlu terlalu sering, satu atau dua bulan sekali akan membuat hubungan Anda dan pasangan semakin erat dan berbunga.

Jujur dan berpikiran positif

Jujurlah pada pasangan tentang apapun yang Anda rasakan dan alami. Terbuka dan jujur pada pasangan, saat Anda merasa rindu ataupun cemburu akan membuat semua baik-baik saja. Menyembunyikannya dari pasangan hanya akan membuat Anda merasa terbebani dan menyebabkan retaknya hubungan.

Dalam hubungan jarak jauh, Anda tentu tak tahu dengan detail apa saja yang dilakukan pasangan. Namun, cobalah untuk berpikiran positif dan percaya padanya. Alirkan energi positif dalam hubungan Anda dan selesaikan masalah dengan pikiran dingin.

Selain tips awet LDR a la Breaktime ini, keyakinan dan komitmen Anda dalam menjalani hubungan sangatlah berpengaruh. Untuk itu, yakinkan diri Anda sebelum memutuskan untuk menjalani hubungan jarak jauh. (dfr)

Share This Article