Tips Agar Lepas dari Sebuah Hubungan yang Kasar | Breaktime
Tips Agar Lepas dari Sebuah Hubungan yang Kasar
25.09.2016

Yakin Anda menjalani hubungan asmara yang sehat, B’timers? Terkadang tanpa disadari, kita terjatuh di dalam kehidupan percintaan yang kasar, lho. Dan hubungan kasar ini tak hanya terlihat dari tingkah laku pasangan saja. Karena ada juga kasus kekerasan verbal, B’timers. Dan tidak ada seorang pun yang ingin memiliki hubungan yang kasar. Nah, berikut tips agar lepas dari hubungan yang kasar, B’timers!

Tips Agar Lepas dari Sebuah Hubungan yang Kasar | Breaktime
Wanita paling sering terjebak dalam hubungan kasar

Dapatkan kembali kekuatan Anda

Cara tercepat untuk menyelesaikan masalah ketika Anda terlibat dalam hubungan yang tak sehat adalah bersedia keluar dari hubungan tersebut, B’timers. Eits, ini tidak berarti Anda harus mengakhiri hubungan dengannya, lho. Yang dimaksudkan adalah, mulailah menolak tindakan atau ucapan kasar dari pasangan.

Tetapkan batas dari luapan emosi

Biarkan pasangan Anda tahu, bahwa diri Anda terbuka sepenuhnya untuk mendengarkan segala emosi dan luapan negatif yang dirasakannya serta bagaimana semua itu mempengaruhi dia. Tapi jangan lupa untuk menetapkan sampai mana batasan yang bisa Anda terima, B’timers. Minta dia mentaati aturan.

Baca juga : PERHATIKAN, INI TIPS BERARGUMEN DENGAN PASANGAN!

Pertimbangkan kekhawatirannya

Dan tips agar lepas dari hubungan yang kasar adalah dengan mempertimbangkan apakah Anda benar-benar rela melakukan apapun demi pasangan. Pastikan Anda menyesuaikan keinginan tersebut dengan hati, B’timers. Usahakan untuk terus menjaga perdamaian. Tunjukkan keyakinan dan kekuatan Anda.

Tips Agar Lepas dari Sebuah Hubungan yang Kasar | Breaktime
Cari dukungan dari orang-orang terdekat

Jujurlah pada diri sendiri dan dia

Tak kalah pentingnya mempertimbangkan tujuan dan kebutuhan Anda pribadi pada pasangan, lho. Jadi pastikan keputusan Anda adalah murni dari diri Anda sendiri dan bukan karena intimidasi yang diberikan oleh pasangan. Jika memang tak mau melanjutkan lagi, jangan ragu-ragu menunjukkannya di depan dia.

Cari bantuan yang berpengalaman

Jika Anda merasa terlalu lemah untuk melawan kekerasan yang diberikan oleh pasangan, jangan takut meminta bantuan dari orang yang lebih berpengalaman, B’timers. Jika diperlukan buatlah komunikasi dengan orang-orang yang mau mengerti masalah Anda serta bersedia mencintai diri Anda seutuhnya.

Dan tips agar lepas dari hubungan yang kasar harus dimulai dari diri Anda sendiri, lho, B’timers. (NO)

Share This Article