Tinggal Dengan Orangtua Setelah Menikah, Yes/No? | Breaktime
Tinggal Bersama Orangtua Setelah Menikah, Yes or No?
09.05.2016

Anda setuju dengan tren sosial tinggal bersama orangtua setelah menikah, B’timers? Hmm, mungkin gaya hidup ini merupakan hal yang biasa 50 tahun yang lalu. Namun dunia modern saat ini tidak mendukungnya lagi. Well, hidup dengan orangtua terkadang memang sulit, bahkan ketika Anda masih remaja. Dan saat menjadi dewasa, lalu menikah, tetap tinggal bersama kedua orangtua di bawah atap yang sama adalah ide buruk yang pernah dibayangkan.

Kurangnya privasi Anda dan pasangan

Masalah paling penting bagi setiap pasangan baru menikah adalah keberadaan privasi. Tidak semua orang beruntung memiliki rumah besar untuk menampung banyak orang. Dan pada kenyataannya sebagian besar pasangan menempati apartemen atau rumah sempit dengan dua atau bahkan satu kamar tidur. Nah, dengan tinggal bersama orangtua, privasi seperti inilah yang dicemaskan para pasangan baru menikah, B’timers.

Tinggal Dengan Orangtua Setelah Menikah, Yes/No? | Breaktime
Penuhi dunia kalian berdua dengan keromantisan dan keindahan

Biaya sewa rumah? Bukan masalah lagi!

Keuntungan tinggal bersama orangtua, bahkan setelah Anda menikah adalah tidak adanya biaya sewa. Jika Anda dan pasangan memutuskan untuk membeli atau menyewa rumah, tentu akan ada biaya sewa yang harus dikeluarkan setiap bulannya, B’timers. Hal tersebut tidak akan terjadi jika Anda tetap tinggal bersama mereka, bukan? Well, dengan cara ini tentu Anda bisa sedikit berhemat. Namun, apakah Anda tidak malu bersembunyi di ketiak orangtua?

Tidak mau belajar tanggung jawab

Dan, kapan Anda akan belajar mengenai tanggung jawab, jika tidak ingin keluar dari zona nyaman, B’timers? Zona nyaman Anda saat ini adalah rumah. Untuk belajar banyak hal baru, seperti tanggung jawab, tentu akan lebih mudah saat Anda keluar dari kepompong dan pelukan kedua orangtua untuk. Tinggal bersama orangtua setelah menikah akan membuat Anda lebih malas mengambil tanggung jawab baru, seperti contohnya masalah keuangan.

Tinggal Dengan Orangtua Setelah Menikah, Yes/No? | Breaktime
Belajar bertanggung jawab dengan keadaan baru

Rasanya begitu indah saat berkumpul

Bagi yang baru menikah, tentu ingin merasakan manisnya hari-hari di mana bisa berduaan saja dengan pasangan tercinta, bukan? Ini akan sangat berbeda jika Anda sudah memiliki buah hati, B’timers. Apalagi jika Anda dan suami sama-sama bekerja sepanjang hari. Well, memang bukan hal yang tepat membiarkan orangtua mengasuh akan-anak kita. Namun, nyatanya kedua orangtua Anda pasti akan senang bisa menghabiskan waktu bersama cucu mereka, lho.

Orangtua akan mencari perhatian

Yang namanya orangtua akan merasa diabaikan saat pasangan Anda ikut tinggal di rumah mereka, lho. Belum lagi, jika kalian sering pergi kencan berdua saja untuk makan malam di luar. Dan inilah yang akan mempengaruhi perilaku orangtua, B’timers. Untuk menghindari hal tersebut, selain memilih tinggal sendiri dengan pasangan, ada baiknya jika Anda meluangkan waktu untuk keluar bersama seluruh anggota keluarga daripada hanya kencan bersama pasangan saja.

Tinggal Dengan Orangtua Setelah Menikah, Yes/No? | Breaktime
Ajak buah hati mengunjungi kakek nenek mereka meski tinggal jauh

Dan meskipun orangtua adalah tempat berbagi cerita, keluh kesah hingga kesedihan, tetap banyak yang memilih keluar dari rumah orangtuanya untuk membina keluarganya sendiri tanpa campur tangan orang lain. Di sisi lain, tidak sedikit pula yang tetap tinggal bersama kedua orangtuanya, lho, B’timers. Menurut Anda, tinggal bersama orangtua setelah menikah, yes or no, B’timers? (NO)

Share This Article