Ternyata, Ciuman Bisa Menyehatkan Tubuh Kita | Breaktime
Ternyata, Ciuman Bisa Menyehatkan Tubuh Kita
20.05.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar

Ciuman dapat menjadikan tubuh lebih sehat



Ada banyak hal manis dan romantis yang bisa dilakukan bersama pasangan. And yes, it’s not just like holding hands or having sweet conversation. Hal-hal yang juga simple namun membahagiakan, seperti berpelukan dan berciuman. Hm, omong-omong soal ciuman, mungkin jarang sekali terlintas di benak B’timers, bahwa ciuman dapat memberikan efek bagi kesehatan, lho.

But, seperti apa, sih, efek yang diberikan ciuman terhadap kesehatan tubuh? Benarkah ciuman itu bisa menyehatkan, mungkin seperti yang pernah Anda baca dan dengar, atau justru sebaliknya? Jawabannya, memang benar ciuman bisa menyehatkan tubuh kita! Tak cuma berikan rangsangan pada libido, tapi ketika Anda berciuman dengan pasangan, tercipta stimulasi yang juga baik untuk seluruh tubuh kita.

FYI, kesehatan gigi Anda jadi lebih terjaga dengan berciuman, namun pastinya, ini tak lepas dari kebiasaan sehat Anda, untuk selalu memerhatikan dan menjaga kebersihan gigi. Mengapa ciuman bisa menyehatkan gigi? Ini karena ketika berciuman, produksi air liur jadi meningkat, sehingga membantu membersihkan gigi, mengusir bakteri dan kuman yang berbahaya, serta menghilangkan asam yang melekat.

Ternyata, Ciuman Bisa Menyehatkan Tubuh Kita | Breaktime
Ciuman itu membahagiakan dan baik untuk kesehatan

Lebih dari itu, ciuman juga bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kok bisa? Sebabnya, ketika berciuman, ada pertukaran bakteri yang terjadi antara Anda dan pasangan. Bakteri baru yang masuk ke dalam tubuh ini justru akan membuat sistem kekebalan tubuh tergelitik, sehingga mampu mencegah bakteri tersebut agar tak menetap, dan menjauhkannya dari sistem kerja organ.

Baca juga : CATAT, YUK, INI MOMEN CIUMAN YANG DISUKAI WANITA

Selain menjaga kesehatan gigi dan meningkatkan imun, berciuman juga sangat baik untuk Anda yang memiliki alergi. Why? Karena berciuman dapat membantu mengurangi reaksi Anda terhadap alergi. Reaksi alergi seperti gatal-gatal, kulit berubah kemerahan, lalu hidung tersumbat. Nah, tahukah Anda bahwa berciuman dengan pasangan sembari mendengarkan musik yang romantis selama 30 menit, bisa bantu Anda meredakan gejala alergi tersebut.

Ah, satu lagi kebaikan ciuman untuk kesehatan, lebih tepatnya kecantikan. Berciuman bisa membuat kulit wajah Anda jadi terlihat lebih bercahaya. Saat berciuman, aliran darah jadi mengalir lebih lancar ke seluruh wajah Anda. Ini dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin, di mana keduanya berperan sebagai zat anti-aging.

Ini dikarenakan ketika berciuman, tak cuma area mulut saja yang bergerak, tapi juga seluruh wajah dan ini membantu membuat kulit di area wajah jadi mengencang. What a good thing of making out. So, itulah bagaimana ciuman bisa menyehatkan B’timers, baik secara fisik maupun mental. Kiss good! (md)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE