Tenang Rencanakan Pernikahan dengan Tips Ini | Breaktime
Tenang Rencanakan Pernikahan dengan Tips Ini
17.03.2016

Menikah adalah mimpi terindah bagi semua orang. Namun ketika datang rencana pernikahan, strespun datang. Dan Anda menyadari hal itu, bukan, B’timers? Ya, ketika semua daftar rencana sudah ada di tangan, dan dengan banyaknya orang ikut merencanakan pesta, belum lagi keinginan dari calon ibu mertua, orangtua Anda, pasangan dan Anda sendiri yang seringkali tidak sama. Simak tips rencanakan pernikahan dengan tenang berikut ini, yuk!

  • Keep close to your spouse

Jagalah kedekatan dengan calon pasangan, B’timers. Sebisa mungkin sering-seringlah membicarakan pernikahan yang kalian idamkan. Jangan terlalu memikirkan apa yang diinginkan orang lain. Jika dirasa perlu, Anda bisa membuat catatan tentang apa saja yang harus dilakukan. Dan saat stres mulai datang, ada pasangan yang dapat membantu menenangkan Anda, kan, B’timers?

Tenang Rencanakan Pernikahan dengan Tips Ini | Breaktime
Meski berjauhan, jangan sampai jarak menghancurkan rencana
  • Realistislah mengenai anggaran

Pernikahan sahabat Anda mungkin dilangsungkan di sebuah tempat mewah dengan jamuan serba mahal. Namun ketika anggaran yang Anda berdua miliki cukup terbatas, jangan malu untuk memilih pesta yang sedikit lebih sederhana. Jika perlu batasi jumlah tamu yang akan diundang. Sebuah pesta pernikahan tidak harus menghabiskan semua tabungan yang Anda miliki.

  • Sisihkan waktu untuk yoga

Setidaknya Anda bisa meluangkan 5 menit setiap hari untuk latihan yoga, B’timers. Ya, salah satu tips rencanakan pernikahan dengan tenang adalah dengan menenangkan tubuh dan pikiran dari hal yang membuat kacau. Saat yoga, semua ketegangan yang Anda rasakan perlahan memudar. Jika Anda tidak tenang, bagaimana bisa merencanakan sesuatu yang besar dengan tenang pula?

Tenang Rencanakan Pernikahan dengan Tips Ini | Breaktime
Yoga dapat membantu menenangkan pikiran
  • Tidak perlu berdiet!

Anda perlu asupan protein yang cukup saat melakukan semua persiapan untuk pernikahan. Jangan memaksakan diri untuk diet agar memiliki berat badan ideal saat hari pernikahan. Ada makanan ringan yang selain sehat, juga dapat mengurangi stres yang Anda alami, B’timers. Pilihlah keju, kacang almond mentah atau kacang mete untuk menemani Anda membuat rencana pernikahan.

  • Jangan terobsesi akan hal kecil

Banyak yang menganggap bahwa hal detail adalah sesuatu yang penting. Seperti mana yang lebih baik, taplak meja dengan motif bunga sulur atau taplak polos. Dan mungkin Anda selalu memastikan agar kue pengantin dihiasi krim yang dibentuk seperti kelopak mawar. You have to stop this, B’timers! Setiap orang sudah mengerti tugasnya, jadi Anda tidak perlu memusingkan semua hal kecil.

Tenang Rencanakan Pernikahan dengan Tips Ini | Breaktime
Pilih kue pengantin yang unik dan cocok dengan anggaran

Lalu tips rencanakan pernikahan dengan tenang yang terakhir, saat malam tiba, Anda bisa lompat ke dalam bak mandi yang dipenuhi dengan busa. Jangan lupa membawa novel romantis untuk membantu Anda menentukan tujuan bulan madu dengannya. Namun, jangan sampai hal itu membuat Anda semakin kalut dan galau, ya, B’timers? (NO)

Share This Article