Manfaat Berciuman Ternyata Menakjubkan! | Breaktime
Tak Diduga, Manfaat Berciuman Ternyata Menakjubkan!
27.10.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Salah

Menghilangkan stress dengan ciuman bukanlah mitos



Mungkin sudah banyak di antara B’timers yang tahu bahwa berciuman memiliki manfaat untuk meningkatkan keintiman dengan pasangan. Faktanya, ciuman punya manfaat lain yang lebih menakjubkan. Apalagi ketika Anda memberikan ciuman di bibir. Wah apa saja ya manfaatnya?

Meningkatkan imunitas

Yap, ciuman bisa meningkatkan imunitas tubuh. Sebuah studi yang dilakukan oleh Medical Hypotheses menunjukkan bahwa berciuman bisa meningkatkan imunitas wanita dari cytomegalovirus atau yang merupakan virus yang tergolong dari virus herpes.

Mampu membakar kalori

Kalau manfaat yang satu ini bisa jadi kabar gembira untuk Anda dan pasangan yang ingin menurunkan berat badan. Ciuman bisa membakar kalori dalam tubuh. Ciuman yang penuh gairah selama satu menit saja bisa membakar dua sampai lima kalori. Bisa dibayangkan kan berapa kalori yang terbakar jika Anda berciuman selama satu jam?

Membuat otot wajah semakin kencang

Tak hanya bisa menurunkan berat badan, berciuman juga bisa mengencangkan otot wajah. Ini akan membuat Anda semakin tampak awet muda. Saat berciuman 30 otot wajah akan bekerja dan saat itulah yang akan membuat otot kencang. Menurut Andrea Demirjian yang merupakan seorang penulis buku, mengungkapkan bahwa ciuman bisa membentuk leher dan rahang.

Manfaat Berciuman Ternyata Menakjubkan! | Breaktime
Salah satunya bisa bikin awet muda, lho!

Baca juga : SEMAKIN SERING BERCIUMAN, SEMAKIN SEHAT!

Terhindar dari risiko darah tinggi

Kegiatan ini rupanya juga bisa menurunkan tekanan darah. Yes, ciuman akan membuat detak jantung lebih efektif, sehingga darah bisa terlairi dengan baik juga ke seluruh tubuh, khususny organ vital.

Menghilangkan stres

Ciuman yang diberikan oleh pasangan, secara otomatis akan membuat Anda merasa bahagia dan lebih rileks. Berciuman rupanya juga bisa meningkatkan kadar oksitosin, zat penenang dalam tubuh dan meningkatkan endorphin.

Meredakan kram perut dan sakit kepala saat menstruasi

Untuk manfaat yang satu ini jadi kabar baik bagi kaum hawa. Ciuman bisa membuat pembuluh darah melebar sehingga bisa mengalirkan oksigen lebih baik ke tubuh. Kram dan sakit kepala pun akan mereda secara perlahan.

Nah, mulai sekarang jangan sering menolak jika pasangan mencium Anda, ya. Karena manfaatnya ternyata sangat luar biasa. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE