Susah Berteman Lagi dengan Mantan, Apa Sebabnya? | Breaktime
Susah Berteman Lagi dengan Mantan, Apa Sebabnya?
30.11.2015

Putusnya hubungan dengan orang terkasih memang sangatlah menyakitkan. Namun ada juga yang tidak menyesali hal tersebut karena menurut keduanya itu adalah jalan terbaik. Dan setelah putus, biasanya keduanya memilih untuk tidak berkomunikasi lagi dengan alasan ingin segera move on.

Berteman dengan mantan itu ada baik dan buruknya, B'timers. Tapi ternyata, banyak yang susah menjalin hubungan baik dengan pasangan karena beberapa hal berikut ini:

1. Butuh waktu

Yang dimaksud dari poin ini adalah seseorang membutuhkan waktu sendiri dan tidak diganggu. Biasanya setelah putus, seseorang akan mengalami kesedihan yang luar biasa. Bahkan seseorang tersebut akan lebih sensitif terhadap segala sesuatu. Oleh karena itu, seseorang memilih untuk tidak lagi berteman dengan mantan agar bisa terbebas dari perasaan tersebut.

2. Ingin bebas

Mungkin selama menjalin hubungan, Anda merasa tersiksa karena tidak ada ruang untuk melakukan hal yang diinginkan. Momen putus dari pasangan bisa jadi sebagai momen kebebasannya dalam melakukan hal yang diinginkan itu. Hal inilah yang mendorong seseorang untuk tidak lagi berhubungan dengan mantan pasangannya karena khawatir terkekang lagi.

Susah Berteman Lagi dengan Mantan, Apa Sebabnya? | Breaktime
Memaafkan mungkin bisa, tapi tidak untuk berteman lagi

3. Gengsi

Baik wanita atau pria, menyapa atau kembali berhubungan dengan mantan itu berat sekali. Yang pertama menjadi alasannya adalah harga diri. Menurut mereka, kembali berteman dengan mantan akan membuat harga dirinya turun dan bisa kembali disakiti suatu saat nanti. Dan yang kedua adalah status sosial. Yang dimaksud dari alasan tersebut adalah, ketenaran seseorang akan berkurang saat kembali menjalin hubungan dengan mereka yang telah memutuskan untuk pergi.

4. Sudah terlanjur benci

Sulit sekali untuk menghilangkan perasaan yang satu ini, B'timers. Mungkin hanya keajabian atau alasan yang memaksa saja agar seseorang bisa berteman lagi setelah merasakan benci di dalam hati. Biasanya benci hadir pada seseorang disebabkan oleh faktor rasa percaya, pengkhianatan, atau sesuatu yang menyakiti hati lainnya.

5. Tidak ingin teringat kembali

Kenangan pahit seperti pertengakaran, sikap yang kasar, atau tidak mendapat restu dari orang tua juga menjadi alasan mengapa seseorang tidak ingin berteman lagi dengan mantan pasangannya lagi. Mereka tidak ingin mengingat kembali apa yang terjadi di masa lalu hanya karena tegur sapa atau melihat mantan pasangannya.

Nah, itulah 5 alasan mengapa seseorang sulit berteman lagi dengan mantan pasangan. Apakah B'timers pernah mengalami salah satunya? (wsu)

Share This Article