Sudah Punya Tujuan Hubungan untuk Masa Depan? | Breaktime
Sudah Punya Tujuan Hubungan untuk Masa Depan?
22.01.2016

Apakah alasan B’timers menjalani hubungan dengan pasangan? Ingin mendapatkan kebahagiaan tentunya. Dan apakah itu berarti Anda dan pasangan harus memiliki tujuan yang sama? Well, mengatur tujuan merupakan langkah utama untuk mencapai mimpi dalam hidup. Selain itu, kita juga bisa semakin fokus menjalani hidup dan mewujudkan semua cita-cita.

Lalu, bagaimana dengan tujuan dalam sebuah hubungan? Hal itu tidak kalah pentingnya, B’timers. Apalagi karena dalam hubungan percintaan, yang turut andil adalah dua orang. Dengan keduanya memiliki tujuan, mereka pun akan berusaha agar tidak egois demi mencapai impian bersama. Dan, bagaimana sebaiknya menentukan tujuan dalam hubungan Anda dan pasangan?

1.Buat daftar harapan

Anda dan pasangan bisa membicarakan apa saja harapan bersama yang ingin diwujudkan dalam hubungan tersebut. Hal ini dapat menciptakan keharmonisan dan membantu Anda berdua untuk mencapai mimpi. Anda bisa membuat semacam daftar bersama pasangan, dan menuliskan hal apa saja yang kalian masing-masing inginkan.

Sudah Punya Tujuan Hubungan untuk Masa Depan? | Breaktime
Tentukan berdua apa keinginan kalian

2.Diskusikan mengenai tempat impian

Ajak pasangan membicarakan tentang tempat impian dan apa yang ingin dilakukan dalam 6 bulan atau 2 tahun ke depan. Misalnya, bagaimana rumah yang mereka inginkan, atau tempat mana saja yang ingin dikunjungi saat liburan. Kemudian, berusahalah untuk tidak mengubah rencana tersebut, sampai Anda mendapatkannya.

3.Rayakan setiap kejadian penting

Setiap kali Anda dan pasangan berhasil mewujudkan apa yang diimpikan, lakukan perayaan berdua. Dengan demikian akan membangun keintiman dengan pasangan. Selain itu, juga akan semakin mendorong Anda berdua untuk terus mencari mimpi baru yang lebih menantang, dan berusaha mencapai tujuan-tujuan tersebut.

4.Berikan ruang pada pasangan

Jangan lupa untuk tetap saling memberikan ruang demi mencapai keinginan masing-masing. Biarkan pasangan melakukan eksperimen sesuai hobinya, dan tunjukkan dukungan Anda dalam bentuk apapun. Karena meskipun tujuan Anda berdua penting, setiap orang tetap memiliki kesenangan dan mimpi sendiri.

5.Jangan berlebihan

Saat Anda mulai kehilangan semangat untuk mengejar tujuan, cobalah untuk membaginya menjadi beberapa poin yang lebih kecil. Dengan begitu akan lebih mudah bagi Anda untuk mewujudkannya. Dan yang terpenting, jangan terlalu berlebihan ketika menentukan tujuan dalam kehidupan pribadi, maupun kehidupan asmara.

So, B’timers, ternyata penting juga memiliki tujuan dari hubungan yang sedang Anda jalani bersama pasangan. Dan, jika Anda berdua mulai memikirkan dari sekarang apa saja yang menjadi prioritas dalam hubungan ini, akan semakin cepat untuk diwujudkan. (NO)

Share This Article