Langkah Selanjutnya untuk ke Jenjang Pernikahan | Breaktime
Setelah Bertunangan, Lakukan Langkah Selanjutnya ke Jenjang Pernikahan
18.10.2015

Setelah ditunggu sekian lama, akhirnya saat itu tiba juga. Momen manis saat B’timers dan yang tercinta memutuskan untuk mengikat janji lewat pertunangan. Tentu Anda merasa sangat bahagia dan ingin segera berbagi momen tersebut dengan sahabat dan keluarga. Lalu, apa saja yang sebenarnya harus dilakukan setelah pertunangan?

Berbagi dengan orang terdekat

Beritahukan kabar gembira Anda kepada orang-orang terdekat seperti keluarga dan sahabat. Sebaiknya lakukan itu terlebih dahulu sebelum meng-update status di media sosial Anda.

Asuransikan cincin tunangan Anda

Tidak ada yang mengharapkan musibah, namun jika terjadi insiden seperti cincin tunangan Anda terjatuh atau hilang, Anda takkan rugi jika sudah mengasuransikannya terlebih dahulu.

Lakukan manicure

Setelah bertunangan, perhatian setiap orang akan langsung tertuju pada tangan Anda. Karenanya, lakukan perawatan intens seperti manicure untuk membuat tangan Anda makin berkilau.

Nikmati momen berdua

Bertunangan berarti waktunya Anda dan dia merencanakan pernikahan impian. Namun, itu juga berarti Anda bisa lebih santai dan banyak menghabiskan waktu menikmati masa-masa indah itu.

Mulailah bermimpi

Inilah bagian yang seru, yaitu merencakanan pernikahan dan bulan madu Anda berdua. Berdua Memikirkan tempat-tempat romantis untuk dikunjungi akan terasa sangat membahagiakan.

Siapkan anggaran pernikahan

Sudah siap menikah? Kini waktunya mempersiapkan anggaran untuk keseluruhan biaya pernikahan Anda berdua. Rencanakan siapa saja tamu undangan dan konsep serta anggaran pernikahan Anda.

Langkah Selanjutnya untuk ke Jenjang Pernikahan | Breaktime
Pertunangan menjadi momen awal Anda dan pasangan merencanakan pernikahan

Tentukan tanggal yang tepat

Anda bisa menyesuaikan tanggal pernikahan dengan konsep dan tujuan bulan madu Anda. Pilih hari yang paling pas dan ideal dengan konsep Anda.

Gunakan jasa wedding planner

Jika Anda ingin menggunakan jasa wedding planner, sebaiknya lakukan sebelum Anda menentukan tanggal dan tempat pernikahan. Serahkan semuanya pada wedding planner yang berpengalaman.

Tentukan tempat acara pernikahan

Tempat acara pernikahan akan sangat menentukan setiap keputusan Anda, mulai dari warna tema hingga model baju pengantin. Jadi, persiapkan semuanya sejak jauh-jauh hari.

Buat jadwal yang rapi dan tertata

Pesta pernikahan bukanlah sesuatu yang bisa dipersiapkan secara instan. Buatlah rencana dengan matang dan rapi, ikuti jadwal Anda secara urut hingga hari-H.

Lakukan persiapan untuk mengabadikan momen pernikahan

Setelah selesai dengan tempat dan tanggal acara, Anda bisa segera mencari dan menyewa fotografer, band pengiring musik untuk pernikahan, MC dan lain-lain.

Itulah hal-hal yang harus Anda lakukan setelah bertunangan, tak lain dan tak bukan adalah merencanakan pernikahan. Nah, apa B’timers sudah siap?

Share This Article